Pater Kirch Ajak Pengelola Pintu Air Jalankan Misi Pelayanan kepada Anggota

Maumere, Ekorantt.com – Pastor Pembina KSP Kopdit Pintu Air, George Kirchberger, SVD memimpin Ekaristi Jumat minggu pertama (Jumper) yang berlangsung di Aula Sumur Yakob, Kantor Pintu Air Pusat di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT, Jumat (2/9/2022).

Dalam kotbahnya, Pater Kirchberger mengajak para Pengelola KSP Kopdit Pintu Air di seluruh cabang yang tersebar di Indonesia agar membangun semangat baru dalam menjalankan misi pelayanan kepada semua anggota.

Semangat baru tersebut adalah semangat untuk berbuat kebaikan tanpa batas sekat apapun seturut inti pesan bacaan yang yang diambil dari Injil Lukas 5:33-39.

“Semangat baru ini dicontohkan dari semangat Allah yang meraja secara baru. Bukan sekedar menjalankan kebiasaan religius dengan berpuasa dan melaksanakan perintah Allah,” tutur Pater Kirch.

Lebih jauh, ia mengatakan, semangat Allah yang meraja hendaknya tidak sekedar menjalankan kebiasaan religus dengan berpuasa dan menjalankan peraturan ini dan itu, tetapi yang juga penting adalah belas kasih dan perhatian bagi sesama.

iklan

“Dan ini tentu dibutuhkan semangat baru yaitu semangat solidaritas, usaha untuk mengintegrasikan bukan untuk menyikngkirkan sebanyak orang seperti dalam ekonomi dunia dewasa ini,” ungkapnya.

Sebagai koperasi, kata dia, harus melembaga dalam solidaritas sebagai bentuk baru dalam bidang ekonomi yang hendaknya mengkonkritkan semangat pelayanan Tuhan Yesus.

“Kita tidak perlu merasa puas karena kita telah memilih bentuk baru tetapi kita selalu mencari inovasi baru, peka terhadap perubahan yang terjadi dalam lingkungan sosial, situasi ekonomi di mana kita hidup, dan mengubahnya dengan semangat yang baru,” kata Dosen di IFTK Ledalero tersebut.

Untuk diketahui, hadir dalam Ekaristi Jumper tersebut, Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Janos, GM KSP Kopdit Pintu Air, Gabriel Pito Sorowutun, segenap pengurus dan pengawas, para deputi dan kepala divisi, staf dari kantor pusat, komite dan manajer cabang di wilayah Kabupaten Sikka serta manajer dan staf dari anak perusahan Pintu Air.

Perayaan ekaristi syukur kali ini juga dimeriahkan lagu-lagu yang dibawakan oleh Koor Gabungan Pintu Air Cabang Kota, Alok Timur, Cabang Kewapante, Kloangpopot, Bola, dan Magepanda.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA