Kopdit Sangosay Berikan Kemudahan untuk Anggota dengan Aplikasi Sangosay Pay

Bajawa, Ekorantt.com – Inovasi menjadi salah satu dari panca pilar koperasi kredit. Setiap koperasi kredit dituntut untuk berinovasi melahirkan produk pelayanan yang tetap relevan dengan kebutuhan anggota.

Kopdit Sangosay mengaplikasikan pilar inovasi dengan menelurkan berbagai macam produk layanan. Bahkan, kopdit yang berpusat di Kabupaten Ngada ini mulai menerapkan digitalisasi dalam pelayanan.

Yang terbaru, Kopdit Sangosay meluncurkan aplikasi digital yakni Sangosay Pay pada Sabtu, 18 Agustus 2022. Dilansir dari situs Kopditsangosay.com, hadirnya aplikasi digital tersebut merupakan wujud nyata penyelenggaraan pelayanan Kopdit Sangosay di era yang serba digital sekarang.

Sangosay Pay merupakan aplikasi keuangan berbasis ponsel pintar yang memberikan kemudahan bagi anggota. Anggota bisa bertransaksi kapan dan dimana pun, tanpa harus mendatangi kantor pelayanan.

Kemudahan

iklan

Sangosay Pay memberikan kemudahan bagi anggota, seperti; mengakses informasi saldo, mutasi, dan kewajiban produk di Kopdit Sangosay seperti: simpanan saham, pinjaman, simpanan non-saham serta produk solidaritas.

Anggota dapat melakukan transaksi transfer dan setoran produk Kopdit Sangosay seperti: simpanan saham, pinjaman, simpanan non-saham serta produk solidaritas.

Anggota juga dapat melakukan berbagai pembayaran tagihan seperti: PDAM, PLN, Telkom, BPJS Kesehatan, TV berlangganan, asuransi, multi finance, kartu kredit, dan lain-lain.

Anggota bisa melakukan transaksi berupa transfer dan top up dari rekening tabungan Sibuhar seperti: transfer ke bank (baik Bank nasional maupun luar negeri), transfer antar-kopdit, top up pulsa ke semua operator, e-wallet, token PLN, voucher TV, paket data, voucher games, tix id, zakat dan ITunes.

Selain itu, anggota mendapatkan Virtual Account (VA) Bank di mana masing-masing anggota memiliki satu nomor VA dari satu bank yang dapat digunakan untuk menerima uang dari bank dengan tujuan rekening tabungan Sibuhar anggota.

Anggota pun  dapat mengakses riwayat transaksi yang terjadi melalui menu riwayat di aplikasi ini. Hal itu digunakan untuk membantu anggota dalam menginformasikan jumlah pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan selama bertransaksi menggunakan Sangosay Pay. Pencatatan riwayat transaksi sangat penting untuk membantu anggota mengetahui alur keuangan dan menjadi bahan evaluasi keuangannya sewaktu-waktu.

Persyaratan

Seperti dilansir dari situs Kopditsangosay.com, pilihan sumber dana setiap transaksi melalui Sangosay Pay menggunakan rekening Sibuhar. Karena itu anggota diwajibkan memiliki rekening tabungan Sibuhar terlebih dahulu.

Aplikasi Sangosay Pay telah tersedia dan dapat diunduh melalui Google Playstore maupun App Store. Untuk dapat menggunakan Aplikasi Sangosay Pay, anggota atau calon anggota harus melengkapi data melalui Kantor Cabang atau Cabang Pembantu Kopdit Sangosay terdekat.

Anggota atau calon anggota harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Kopdit Sangosay seperti telah menjadi anggota/calon anggota Kopdit Sangosay, memiliki KTP Elektronik, memiliki rekening Sibuhar, Email dan Nomor Telepon aktif, dan Smartphone Android versi 5.0 ke atas.

Jika terdapat perubahan data, para anggota dapat mendatangi Kantor Cabang terdekat untuk melakukan pembaharuan data sehingga dapat mengakses Aplikasi Sangosay Pay.

TERKINI
BACA JUGA