Sekda Warandoy Minta Dishub NTT Beri Pelayanan Optimal untuk Masyarakat

Kupang, Ekorantt.com – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Dinas Perhubungan harus mampu menjadi momentum bagi Dinas Perhubungan Provinsi NTT untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Momentum ini kita meminta seluruh insan perhubungan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Domu Warandoy di Kupang pada Jumat, 16 September 2022.

Menurut Warandoy, jajaran perhubungan darat, laut maupun udara merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan, karena memiliki peran penting dalam menunjang transportasi antar pulau maupun daerah.

“Sehingga di HUT ke-51 Dinas Perhubungan ini, diharapkan untuk merefleksikan diri, sejauh mana pelayanan mereka kepada masyarakat. Kalau sudah baik, harus ditingkatkan lagi untuk melayani masyarakat secara optimal,” ujar Sekda Warandoy.

Kinerja Dishub NTT sejauh ini terbilang sangat bagus, karena hampir seluruh jajaran perhubungan sudah bekerja dengan baik, sesuai tugas pokok mereka masing-masing.

iklan

“Saya melihat belum ada yang mengganggu sama sekali dari aktivitas Dishub, baik darat, laut maupun udara. Kalau di udara hanya harga tiket agak mahal. Tetapi itu merupakan kewenangan dari maskapai,” jelasnya.

Sekda Warandoy meminta seluruh jajaran perhubungan untuk sama-sama bersinergi dalam mewujudkan target kinerja RPJMD yang sudah ditetapkan Pemprov NTT dalam satu periode kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

“Saya ajak seluruh jajaran perhubungan untuk mengabdi dan membangun kerja sama demi mencapai target RPJMD selama satu periode kepemimpinan Gubernur dan wakilnya,” tandasnya.

Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka menjelaskan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Dishub dilakukan dalam suasana keprihatinan, karena di tengah melonjaknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Terkait HUT ini kita laksanakan dalam suasana keprihatinan, karena di tengah kenaikan harga BBM,” ujar Isyak Nuka.

Meski demikian, kegiatan itu digelar dengan melibatkan seluruh mitra perhubungan, baik darat, laut maupun udara. Wujud keterlibatan mereka untuk memberikan doorprize, melalui serangkaian lomba yang akan dilaksanakan.

“Jadi doorprize dari Wings adalah memberikan satu tiket Pergi Pulang (PP) ke Labuan Bajo. Sementara Citilink memberikan tiket PP sesuai keinginan orang yang akan memenangkan doorprize nanti,” jelasnya.

Tiket itu, kata dia, akan berlaku selama satu bulan penuh, sejak tanggal 19 September-19 Oktober 2022 mendatang.

Ia menambahkan, dalam suasana keprihatinan, pihaknya tetap membangun kebersamaan dengan semua insan perhubungan, sehingga transportasi dapat berjalan normal, aman dan mementingkan keselamatan masyarakat.

“Dalam suasana ini, insan perhubungan harus bersatu dan bersinergi. Ini komitmen kami, untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Patrik Padeng

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA