Pintu Air Angkat Pamor Puskopdit Swadaya Utama di Tingkat Nasional

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air menjadi koperasi yang sukses mengangkat pamor Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Swadaya Utama Maumere di level nasional.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Pengurus Puskopdit Swadaya Utama Maumere, Heny Doing, ketika memberikan sambutan pada acara peresmian kantor KSP Kopdit Pintu Air Cabang Nangablo yang berlangsung di Desa Tilang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Rabu, 21 September 2022.

Menurut Heny Doing, keberhasilan Pintu Air tidak terlepas dari kepemimpinan tangan dingin Yakobus Jano dan kerja keras pengurus, pengawas, serta tim manajemen. Perkembangan Pintu Air ditopang juga oleh spiritualitas pelayanan kokoh.

“Capaian yang diraih Pintu Air sangat benar-benar spektakuler dan membuat semua insan koperasi di Indonesia tercengang,” tutur Heny Doing sembari menambahkan bahwa keberhasilan merekrut anggota terbanyak membuat Pintu Air yang pada awalnya tidak diperhitungkan, kini menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Keberhasilan Pintu Air turut membanggakan Puskopdit Swadaya Utama Maumere, karena dengan itu maka Puskopdit Swadaya Utama terangkat pamornya menjadi Puskopdit terbesar di Indonesia,” tambahnya.

iklan

Pada bagian lainnya Heny Doing memberikan catatan bahwa pelaku koperasi di NTT mesti bersama-sama bekerja untuk mengurangi angka kemiskinan di NTT.

“Mari kita bersama-sama memerangi stigma kemiskinan di NTT,” ujarnya.

Berdasarkan data BPS, NTT masih masuk dalam kategori provinsi termiskin ketiga di Indonesia  setelah Papua dan Papua Barat.

Bersama pemerintah, lanjut Heny Doing, gerakan koperasi kredit diharapkan untuk membebaskan masyarakat dari kemiskinan.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA