Pintu Air Cabang Ropa Salurkan Pinjaman kepada 30 KK yang Hendak Akses Listrik

Ende, Ekorantt.com – Sebuah inovasi cerdas digagas pengurus dan manajemen KSP Pintu Air Cabang Ropa, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Setelah didatangi 30 warga dari kampung Ratemapa dan Aelipo karena ketiaadaan dana untuk memasang meteran listrik PLN, koperasi Pintu Air memutuskan untuk menyalurkan dana sebesar Rp150 juta untuk 30 kepala keluarga (KK) tersebut setelah wajib terdaftar sebagai anggota.

Pengurus cabang dan kantor pusat akhirnya memberikan sosialisasi kepada 30 KK calon penerima pinjaman di kampung Ratemapa terkait kerja sama itu pada pertengahan September 2022 lalu.

Sosialisasi yang dipimpin Ketua KSP Kopdit Pintu Air Cabang Ropa Ester Ata Odjan itu juga dihadiri Pengurus Pusat KSP Kopdit Pintu Air Robert Belarminus dan Abdul Rahman Nau.

Yosep Wara, warga Ratemapa saat sosialisasi menyampaikan terimakasih kepada KSP Kopdit Pintu Air Cabang Ropa yang bersedia menyalurkan pinjaman.

iklan

“Terima kasih Kopdit Pintu Air sudah mau membantu memberikan pinjaman,”ujar Yosep.

Sementara itu, Ester Ata Odjan mengatakan sebelum mengakses pinjaman, 30 KK tersebut sudah wajib menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air.

Dia menyebutkan 30 KK tersebut adalah sebagian warga Desa Maurole, Desa Aelipo dan Desa Wologai Tengah.

“Kita bantu warga karena memang ini kebutuhan mendesak mereka. Dalam sosialisasi mereka siap menjadi anggota dan mengembalikan pinjaman sesuai syarat di Kopdit Pintu Air,” ujar Ester menandaskan.

TERKINI
BACA JUGA