Kantor KSP Kopdit Pintu Air Cabang Mota’ain Siap Diresmikan

Atambua, Ekorantt.com – Kantor Koperasi Pintu Air Cabang Mota’ain di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, siap diresmikan, Selasa (18/10/2022).

Kantor KSP Kopdit Pintu Air Cabang Mota’ain rencananya diresmikan secara langsung oleh Bupati Kabupaten Belu, dr. Agustinus Taolin.

Peresmian Kantor Cabang yang ke-54 ini juga dihadiri langsung Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano,  General Manajer Gabriel Pito Sorowutun, Ketua Pengawas Barnabas Hening, Pengurus Bagian Humas dan Promosi Vinsensius Deo, Sekretaris Agustinus Nong, Sekretaris II Tonceanus Jawa, Sekretaris Pengawas Klemas Na’at, dan staf manajemen KSP Kopdit Pintu Air.

Turut menghadiri acara, Tokoh Koperasi Nasional Romanus Woga dan Pembina Rohani Pater Goerge Kirchberger, SVD.

Manajer Cabang Atambua, Petrus Jumartin mengatakan, peresmian Kantor Cabang Mota’ain ini dilakukan oleh Bupati Kabupaten Belu, dr. Agustinus Taolin.

iklan

“Sebelum peresmian terlebih dahulu dilakukan ritual adat tertua dari wilayah Mota’ain yakni dengan acara pemotongan hewan kurban,” ujar Jumartin kepada Ekora NTT, Senin (17/10/2022).

Ia menjelaskan, kehadiran Kantor Cabang KSP Kopdit Pintu Air di Mota’ain bertujuan untuk mejawab kebutuhan anggota di empat kecamatan yang ada di Mota’ain atau daerah perbatasan.

“Sebelum dinaikkan statusnya sebagai Kantor Cabang Mota’ain, sebelum itu, Kantor Cabang Pembantu Atambua. Ini juga untuk memudahkan pelayanan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini jumlah anggota KCP Mota’ain sebanyak 2.360 orang dan telah memiliki aset sebesar Rp17 miliar lebih.

Sementara itu, Jumartin bilang, tahun ini baru diresmikan karena selama ini selalu terkendala Covid-19.

“Permintaan anggota untuk diresmikan sejak 3 tahun lalu tapi terkendala Covid-19,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA