Korban Kecelakaan Cantika Rute Kupang-Kalabahi Terus Bertambah

Kupang, Ekorantt.com – Basarnas Kelas A Kupang memperbarui jumlah korban dalam peristiwa terbakarnya Kapal Cepat Express Cantika 77 di Perairan Naikliu, Kabupaten Kupang, NTT pada Senin (24/10/2022) siang.

Dalam laporan Basarnas yang diterima Ekora NTT, Senin, pukul 23.39 WITa, sebanyak 240 orang berhasil dievakuasi. Dari jumlah itu, 14 orang dinyatakan meninggal dunia sedangkan 226 orang selamat.

Dalam proses evakuasi, Basarnas mengirimkan 10 orang personel menggunakan 1 buah Rigit Infatble Boat (RIB) Basarnas Kupang ke lokasi.

Unsur SAR yang terlibat selama proses pencarian antara lain; Basarnas Kupang, Lantamal VII Kupang, Bakamla Kupang, KSOP Kupang, KP3L Kupang, Polair Kupang, Pos AL Oepoili dan TNI AD serta Anggota Polsek Naikliu.

Adapun Agen Kapal Express Cantika 77, masyakarat setempat, Tagana Kupang, nelayan Naikliu Kabupaten Kupang serta wartawan.

iklan

Berdasarkan informasi, jumlah data evakuasi penumpang Tim SAR Gabungan jauh berbeda dengan manifes kapal yang berjumlah 177 orang; 167 penumpang ditambah 10 orang anak buah kapal (ABK).

Namun, terdapat penumpang yang tidak terdaftar dalam manifes kapal yang belum teridentifikasi. Karena itu, proses pencarian akan kembali dilakukan pada Selasa 25 Oktober 2022.

TERKINI
BACA JUGA