Nelayan Asal Ende Ditemukan Tewas Usai Lima Hari Hilang di Laut Flores

Mbay, Ekorantt.com – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Paskalis Noe (24), nelayan asal Keliwumbu-Ropa, Kabupaten Ende yang menghilang saat melaut di Laut Flores pada Jumat (20/10/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi mengatakan Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 16.20 WITa setelah melakukan pencarian hari kelima.

“Korban ditemukan sejauh 100 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan menuju darat menggunakan rubber boat 30 PK Kantor SAR Maumere dan dibawah ke Puskesmas Ropa,” terang Efendi dalam keterangan, Senin.

Ia menerangkan korban diketahui menghilang setelah Basarnas menerima informasi dari seorang nelayan Ropa. Pihaknya langsung mengerahkan tujuh orang untuk mencari.

Adapun Tim SAR yang disebut Efendi yakni Tim Rescue Kansar Maumere, Babinsa Koramil Maurole Ende, Polsek Maurole Ende, Pos Polair Ende, Pemerintah Desa Keliwumbu Maurole Ende dan keluarga serta masyarakat setempat.

TERKINI
BACA JUGA