Pemeriksaan Kesehatan Gratis Jelang Perayaan Emas: Anggota Sehat, Obor Mas Kuat

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Obor Mas melakukan beberapa rangkaian kegiatan menjelang perayaan 50 tahun pada 4 November 2022 mendatang. Salah satu yang dilakukan adalah pemeriksaan kesehatan gratis bagi anggota.

Sekretaris Panitia Perayaan Emas Obor Mas Andreas Mbete mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan gratis menyasar 1.750 anggota yang tersebar di tujuh cabang dalam wilayah Kabupaten Sikka.

“Kita melakukannya di Cabang Pasar Alok, Cabang Kewapante, Cabang Habi Bola, Cabang Talibura, Cabang Pasar Tingkat, Cabang Paga, dan Cabang Agrobisnis. Dan masing-masing cabang itu, ada titik-titik pelayanan yang sudah dibagi,” kata Andreas dalam pembukaan kegiatan tersebut di Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Senin, 22 Oktober 2022.

Andreas mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan dengan menggandeng klinik King Care dan akan berlangsung selama sepekan ke depan.

“Adapun yang mau diperiksa yaitu tensi darah, gula darah, konsultasi dokter, kolesterol, asam urat, dan pemberian obat,” kata Andreas.

iklan

Sementara itu, Ketua Pengurus KSP Kopdit Obor Mas Markus Menando mengemukakan, Obor Mas memiliki kepedulian terhadap kesehatan anggota.
“Selain ada turnamen futsal, kita juga adakan bakti sosial seperti donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Markus.

Markus percaya bahwa bila anggota sehat pasti Obor Mas kuat, mengingat anggota adalah pemilik koperasi ini.

“Kita yakin kalau anggota sehat pasti Obor Mas kuat,” tandasnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga menekankan pentingnya kesehatan para anggota koperasi. Anggota yang sehat akan memperkuat koperasi secara organisasi.

“Bagaimana anggota bisa menjalankan usaha kalau dia sakit. Bagaimana dia bisa mengangsur kalau dia sakit,” kata Romanus yang juga adalah tokoh koperasi nasional itu.

Romanus pun sangat sepakat dengan langkah Kopdit Obor Mas melakukan pemeriksaan gratis bagi anggota.

“Pemerintah menyambut baik karena Obor Mas membantu pemerintah dalam memperhatikan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Warga setempat, Felixia Bewat mengaku senang karena bisa mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.

“Terima kasih tim dari Kopdit Obor Mas karena sudah peduli dengan kesehatan kami,” ucap Felixia.

TERKINI
BACA JUGA