Anggota Harus Jadi Prioritas dalam Pelayanan

Kupang, Ekorantt.com – Tokoh koperasi nasional yang juga wakil bupati Sikka, Romanus Woga mengajak para pengelola koperasi kredit dan keluarga besar Kopdit Pintu Air untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anggota. Anggota harus jadi prioritas pertama dan utama.

Hal ini ditegaskan Romanus ketika memberikan motivasi kepada segenap pengurus dan manajemen KSP Kopdit Pintu Air saat lawatan kerja ke daratan Timor pada pekan lalu.

“Pelayanan anggota harus jadi pertama dan utama. Tanpa anggota maka manajemen dan komite tidak ada. Itulah sebabnya mereka yang harus dilayani sungguh, dengan hati tulus ikhlas tanpa memandang latar belakang apa pun,” kata dia

Romanus mengajak seluruh komponen di Pintu Air untuk menjadi garam dan terang serta menjadi dian yang terus menerangi setiap anggota dalam menghadapi setiap kesulitan.

Semangat yang ditekankan Romanus yakni menjalankan fungsi pelayanan yang hakiki sesuai prinsip-prinsip dasar koperasi

iklan

Sementara itu Pater George Kircberger, SVD, Pembina rohani KSP Kopdit Pintu Air mengajak seluruh pengelola Kopdit Pintu Air untuk meningkatkan semangat solidaritas dalam konteks yang lebih nyata.

“Komunitas ini adalah kumpulan semua orang dari berbagai later belakang usaha. Fokuslah Anda menjadi mediator untuk saling melengkapi dan mendukung semua usaha anggota. Kalau Anda perlu sesuatu jasa layanan maka cek anggota siapa yang punya dan mintalah atau berilah dari dia, karena dia anggota kita. Jangan pergi cari atau beli di tempat lain yang bukan anggota kita,” ajak dosen pada IFTK Ledalero ini.

Prinsip saling mendukung dalam usaha ini kata dia, menjadi spirit pelayanan yang baik searah “Kasih” yang Tuhan wariskan untuk sesama.

Dengan model pelayanan dan saling mendukung itu pula maka anggota akan merasa sangat dihargai didukung, usahanya lancar dan tentunya angsuran pinjaman pun lancar.

Adapun lawatan kerja Tim Kopdit Pintu Air Pusat kali ini dihadiri Ketua Pengurus Yakobus Jano, Wakil Ketua III Bidang Humas Vinsensius Deo, Ketua Pengawas Bernabas Hening, Sekretaris Pengawas Max Naat, Sekretaris I Agustinus Nong, Sekretaris II Tonceanus Jawa, General Manajer Gabriel Pito Sorowutun, staf secretariat Tarsi Aman dan Udis Lake serta Penasihat Rohani Pater George Kircberger, SVD.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA