Tingkatkan Kinerja, Dorong KCP Solor Naik Status Jadi Cabang

Larantuka, Ekorantt.com – Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano meminta komite dan manajemen Cabang Larantuka untuk meningkatkan kinerja demi target kenaikan status KCP Solor. Dibutuhkan kolaborasi dengan pemerintah demi mewujudkan target itu.

Demikian disampaikan Jano pada acara peresmian KCP Solor pada Senin, 7 November 2022. Jano memotivasi komite dan manajemen agar menjaring anggota sebanyak-banyaknya dan memberikan pelayanan yang prima kepada anggota yang ada.

“Hari ini luar biasa, tidak disangka-sangka pertemuan ini dihadiri seluruh unsur yang menjadi kekuatan utama dalam pembangunan. Ada bapak camat dari tiga kecamatan yang ada di Pulau Solor, ada para kepala desa dan juga hadir para tokoh agama. Ini adalah kekuatan besar yang perlu dipadukan,” ujar Jano.

Jano juga mengajak para anggota untuk menghayati filosofi tanam tuai. Karena hanya orang yang menanamlah yang akan menuai. Sebab setelah tanam akan bertumbuh, berbunga kemudian berbuah.

“Tetapi dengan satu syarat, tidak boleh melupakan Tuhan. Saya sangat sadari lembaga ini menjadi besar hanya karena kehadiran Tuhan. Dan dukungan para leluhur kita,” jelas Jano.

iklan

Sementara itu, Camat Solor Barat, Petrus Keran Kewuan mengatakan, kehadiran Kopdit Pintu Air memberikan manfaat yang besar bagi anggota.

“Saya percaya bahwa Pintu Air masuk di sini tentu mempunyai tawaran-tawaran yang menjadi keunikan yang menjadi daya tarik anggota. Karena di sini telah ada juga beberapa koperasi,” tutur Petrus Keran sembari meminta warga supaya tidak cemas dengan kehadiran lembaga keuangan yang banyak itu. Akan tetapi pilihlah yang terbaik dan yang terpercaya.

Camat Petrus Keran meminta Pintu Air ikut mendukung kegiatan panggung hiburan yang melibatkan anak sekolah.

“Biarkan anak-anak berekspresi baik dalam tarik suara, tari serta pembacaan puisi yang dipadukan dengan sosialisasi tentang produk-produk unggulan yang ada di Pintu Air. Terutama bagaimana anak-anak meng-explore kebudayaan Lewotana agar tidak hilang termakan zaman,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA