Pesan Ketua Kopdit Obor Mas untuk Karyawan Baru: Disiplin adalah Kunci Utama

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Obor Mas mengadakan On the Job Training bagi 30 karyawan baru di Aula Heinrich Puskopdit Swadaya Utama Maumere, selama dua minggu, 14-26 November 2022.

Saat pembukaan masa OJT, Senin, 14 November 2022, Ketua Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Markus Menando memotivasi para karyawan baru untuk disiplin, bekerja sampai tuntas, selalu belajar tentang hal-hal baru, dan selalu menjaga kesehatan diri.

“Kunci sukses yang pertama itu adalah disiplin. Apa pun pekerjaan anda disiplin adalah kunci utama. Jangan menunda-nunda pekerjaan agar tidak menumpuk karena beban kerjakan hari ini akan beda dengan esok,” kata Menando.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Puskopdit Swadaya Utama Maumere, Fransiskus De Fransu mengatakan, OJT menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja.

“Diklat ini merupakan hal strategis terkait pembekalan bagi karyawan baru yakni pembekalan situasi dan sistem kerja yang berlaku dalam sebuah perusahaan,” ucap de Fransu.

iklan

On the Job Trainning (OJT) juga menjadi ajang untuk mengenal lebih jauh tata kelola koperasi yang baik dan benar,” lanjut de Fransu.

Sementara itu, Ketua pengurus Puskopdit Swadaya Utama Maumere, Alexius Bertholomeus menyampaikan terima kasih kepada Kopdit Obor Mas yang selalu memberi kepercayaan kepada Puskopdit Swadaya Utama untuk mengadakan diklat OJT bagi karyawan baru.

Ia pun berpesan kepada para peserta karyawan baru untuk selalu menjaga nama baik dan citra Kopdit Obor Mas kapan dan di mana pun mereka berada.

Selaku tokoh koperasi kredit NTT, Romanus Woga memberikan motivasi positif kepada para peserta agar mengikuti masa pelatihan secara serius sehingga dapat membantu mereka dalam melayani anggota di lapangan.

“Anda sekalian datang ke sini dari berbagai wilayah untuk belajar. Dengan belajar akan memberikan dampak positif bagi anda, keluarga, serta masyarakat,” demikian motivasi Romanus kepada peserta OJT.

Hadir dalam acara pembukaan Wakil Bupati Sikka sekaligus Tokoh Koperasi Kredit NTT Romanus Woga, Ketua Pengurus Puskopdit Swadaya Utama Maumere, Alexius Bertholomeus, Ketua pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Markus Menando bersama jajaran, Manajer Puskopdit Swadaya Utama Maumere Fransiskus de Fransu.

Hadir pula Deputi PI & Kepatuhan KSP Kopdit Obor Mas F. D. Nong Baga, Manager Area Sikka dan Timor Martonsius Juang, Manajer Kantor Cabang Agrobisnis Elisabeth Y. Elsi, Manajer kantor cabang Pasar Tingkat, Roneni Sisilia, Manajer Kantor Cabang Pasar Alok Elias N. Sina, dan staf bagian organisasi, Ivony Mbupu.

Nofia Rosmalinda Ona

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA