Bentuk Kesadaran Lalin Sejak Dini, Polisi Kukuh Patroli Keamanan Sekolah

Mbay, Ekorantt.com – Kepolisian Resor Nagekeo mengukuh atribut Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT di halaman sekolah itu pada Senin (28/11/2022).

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Nagekeo, IPTU Melky D. Nenobais mengatakan pengukuhan tersebut sebagai salah satu cara polisi untuk membentuk karakter kedisiplinan siswa terutama disiplin dalam berkendara.

“Kami mengajak siswa-siswi PKS untuk patuh berlalulintas,” ujar Melky dalam keterangan, Senin siang.

Ia menuturkan kesadaran berkendara seharusnya dibentuk sejak dini, terutama menertibkan kendaraan terhadap para pelajar di lingkup lembaga pendidikan.

Di sisi lain, siswa-siswi diberi tugas dan tanggung jawab sebagai perpanjangan tangan dari kepolisian untuk terlibat pengaturan pagi khususnya di seputaran sekolah, kata Melky.

iklan

Ia melanjutkan, penyematan tanda PKS kepada siswa SMA Negeri 1 Aesesa ini dimaksud agar hal yang berkaitan keamanan dan pengaturan pagi di lingkup sekolah dan sifatnya ringan diambilalih oleh peserta didik sendiri.

Karena itu, Melky mengajak agar seluruh siswa sekolah menengah pertama dan menengah atas yang ada wilayah hukum Polres Nagekeo untuk lebih patuh dalam berlalulintas.

Untuk diketahui, tanda PKS tersebut disematkan dan dikukuhkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Nagekeo, IPTU Melky D. Nenobais disaksikan para guru serta anggota Satlantas Polres Nagekeo.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA