Ekora NTT Resmi Gabung Anggota AMSI NTT

Kupang, Ekorantt.com – Sebanyak 12 perusahaan media di Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mendeklarasikan dirinya bergabung bersama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan deklarasi oleh 11 anggota AMSI NTT di Aula Ora Et Labora Kampus UPG 45. Salah satu media deklarator AMSI NTT adalah Ekora NTT yang bernaung di bawah PT. Pintar Media group.

Ada pun 12 media tersebut di antaranya, EKORA NTT.COM, NTT TERKINI.ID, LINTAS NTT.COM, KRIMINAL.CO, NTT BERSUARA.COM, ONLINE NTT.COM, NTTONLINENOW.COM, METRO BUANA NEWS. COM, KATA NTT.COM, FLORESA.CO, TAJUK BERITA ONLINE.COM dan KATONG NTT.COM.

Ketua Korwil AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana, mengatakan bahwa AMSI merupakan organisasi perusahaan pers yang kehadirannya sangat diperlukan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Program AMSI saat ini lagi dikhususkan ke daerah-daerah. AMSI memiliki kewajiban dan hak yang sama yakni pendampingan manajemen media bagi seluruh anggota,” ujar Upi.

iklan

Salah satu pendiri AMSI ini juga berharap seluruh anggota AMSI NTT mampu memanfaatkan kehadiran AMSI di NTT untuk kemajuan perusahaan medianya masing-masing.

“Ini yang menjadi konsennya kita. Dimanfaatkan untuk pengembangan kemajuan medianya teman-teman. Bagaimana pengelolaan media dilakukan secara profesional dengan sumber daya terbatas,” tutupnya.

Diketahui bahwa Ekorantt.com telah melakukan verifikasi administrasi bersama 10 media lainnya yang diselenggarakan oleh AMSI pada Minggu 27 November 2022 di aula Era Et Labora Kampus UPG 45 Kupang.

Selanjutnya pada 28 November 2022, di tempat yang sama dilakukan deklarasi, seminar dan konferwil AMSI NTT yang telah menetapkan Yohanes Seo dan Johanes Joseph Henuk sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI NTT periode 2022-2025.

TERKINI
BACA JUGA