Doa Vonike Radjah Dikabulkan Lewat Pelayanan Kopdit Obor Mas

Kupang, Ekorantt.com – Vonike T. L. Radjah atau yang akrab disapa Vony adalah salah satu anggota KSP Kopdit Obor Mas dari Kabupaten Kupang.

Vony tergolong anggota yang aktif. Karena itu, ia diberi kepercayaan menjadi pengurus kelompok sahabat (PKS) Obor Mas wilayah Oesao dan sekitarnya.

Saat ini, ia bersama suaminya, Joni Dodi Soares dan anak semata wayang mereka tinggal dan menetap di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Dihubungi akhir November lalu, Vony menceritakan, selama ini ia membantu pihak manajemen Kopdit Obor Mas Kota Kupang dengan mengumpulkan orang serentak mengundang staf Obor Mas untuk melakukan sosialisasi dan motivasi.

Berkat bantuannya, semakin banyak warga Kabupaten Kupang yang bergabung dan telah menikmati pinjaman modal usaha berbunga murah dari produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan dana Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB).

iklan

Vony bercerita bahwa ia merasakan kebaikan dari Kopdit Obor Mas lewat kredit yang lumayan besar untuk melunaskan kredit mobilnya di leasing.

“Ini luar biasa sekali menurut saya di mana Kopdit Obor Mas bisa percaya saya dengan angka kredit yang cukup besar, karena beberapa lembaga keuangan yang tidak percaya saya dengan melihat penampilan saya saja orang tidak yakin tapi Kopdit Obor Mas bisa mempercayai saya,” ungkap Vony.

Vony mengatakan, dirinya pertama kali mendapat informasi tentang Kopdit Obor Mas dari salah satu temannya yang memberikan brosur pada tahun 2021 lalu.

Dari brosur tersebut ia mendapatkan nomor handphone salah satu staf pemasaran Kopdit Obor Mas Kota Kupang yang bernama Okta dan akhirnya ia pun menghubungi nomor tersebut.

Komunikasi terus terjalin antara Vony dan Okta. Setelah mendapat penjelasan dari Okta, ia tidak serta merta percaya begitu saja.

Vony pun menghubungi keluarganya di Maumere untuk memastikan keberadaan Kopdit Obor Mas.

“Keluarga saya di Maumere memberikan informasi positif tentang Kopdit Obor Mas bahwa koperasi ini memang memiliki kantor pusat di Maumere dengan cabang di seluruh pulau Flores serta menjadi satu-satunya koperasi di provinsi NTT yang menyalurkan KUR,” ujar Vony.

Setelah mendengar info, lanjut Vony, ia dan suami pun jatuh hati dan langsung mendaftarkan diri menjadi anggota Kopdit Obor Mas pada akhir Januari 2022.

“Puji Tuhan bulan Februari 2022 saya mendapatkan kredit dengan nilai yang cukup besar untuk take over mobil pikap dan BPKB motor di leasing” lanjutnya penuh syukur.

Atas pengalaman itu, Vony tergerak hati untuk berbagi informasi terkait Kopdit Obor Mas ini kepada keluarga dan masyarakat lainnya.

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Kupang ini tidak mengalami kesulitan saat memberikan informasi tentang Obor Mas karena hampir setiap hari ia berada di lapangan bersama masyarakat.

“Saya merasa Kopdit Obor Mas adalah jawaban atas doa saya selama ini sehingga ini adalah berkat yang saya dapatkan dari Tuhan dan hendaknya saya bagikan kepada sesama saya” ucap wanita kelahiran Sumba ini.

“Ternyata Kopdit Obor Mas tidak memandang siapa dia anggotanya dan bahkan tidak melihat alas kaki apa yang ia pakai,” sambungnya.

Vony bilang, setelah selesai kredit pertama, ia akan kembali mengajukan kredit kedua untuk membeli satu unit pikap dan mobil rental.

“Sisanya untuk saya kembangkan kembali usaha ternak babi dan juga ayam bangkok,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Pemasaran Kopdit Obor Mas Kota Kupang, Oktavianus Wio atau yang akrab disapa Okta menyampaikan bahwa Vony adalah salah satu anggota yang sangat aktif dan paham tentang hak dan kewajibannya.

“Ibu Vony kalau mau dibilang ya anggota yang paling aktif untuk wilayah Kabupaten Kupang. Ia selalu mengangsur kreditnya tepat waktu dan bahkan sebelum tanggal jatuh tempo ia sudah setor,” kata Okta.

Sementara itu, Manajer Kopdit Obor Mas Kantor Cabang Utama Kota Kupang, Rofinus Mambo menyampaikan, Vony tidak hanya menjadi anggota biasa tetapi juga akan diberikan kepercayaan untuk menjadi salah satu Pengurus Kelompok Sahabat (PKS) Obor Mas Kabupaten Kupang.

“Ibu Vony ini luar biasa, selain menjadi anggota yang paling aktif dari sisi simpan pinjam tetapi juga paling aktif dan semangat mengajak masyarakat untuk bergabung di Kopdit Obor Mas,” tutur Marko, panggilan akrab Rofinus Mambo.

Marko juga mengakui, tidak sulit bagi Vony untuk mengajak orang karena ia sendiri adalah salah satu pendamping PKH yang notabene hampir setiap hari bersama masyarakat.

Jadi, lanjut Marko, sangat tepat ia diberikan kepercayaan untuk menjadi salah satu pengurus kelompok solidaritas Obor Mas.

“Setiap kali kalau ibu Vony mengundang kami untuk melakukan sosialisasi bagi calon anggota baru itu saya sangat antusias karena sudah pasti banyak yang masuk karena sebelum peserta mendapat sosialisasi dari kami, terlebih dahulu sudah dijelaskan oleh ibu Vony secara garis besar sehingga sangat membantu kami di lapangan,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA