RD Stef Seran Ajak Komponen Pintu Air KCP Surabaya untuk Jadi Bermakna bagi Orang Lain

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air Kantor Cabang Pembantu (KCP) Yogyakarta mengadakan rekoleksi untuk para manajemen dan komite KCP, komite kelompok, dan titik kumpul, Minggu (18/12/2022).

Dalam pesan pemaparan materi rekoleksi serta khotbahnya, RD Stef Seran mengajak semua komponen KSP Kopdit Pintu Air KCP Surabaya untuk menjadi lebih bermakna bagi orang lain.

Dengan tema rekoleksi “Kamu Harus Memberi Mereka Makan” (Matius 14:16), ia mengatakan, tema tersebut sangatlah tepat bagi pengurus dan manajemen serta semua anggota Kopdit Pintu Air.

“Ini penting karena memang koperasi ini bertujuan untuk melayani kebutuhan anggota di bidang finansial. Namun harus diingat bahwa memberi makan tidak hanya dalam bentuk materi. Tema ini mau mengajak pengurus, komite dan manajemen serta semua anggota untuk berusaha agar kehadiranmu harus bermakna bagi orang lain,” katanya.

Diketahui rekoleksi ini merupakan program Pengurus Pusat KSP Kopdit Pintu Air yang wajib dilaksanakan di semua cabang serta KCP di seluruh Indonesia.

iklan

Bagi KSP Kopdit Pintu Air KCP Yogyakarta, rekoleksi ini merupakan rekoleksi perdana sejak KCP Yogyakarta dibentuk pada 2019.

RD Stef Seran yang sedang berstudi di Yogyakarta didaulat oleh Komite KCP Yogyakarta untuk menyajikan materi rekoleksi dan memimpin Ekaristi.

Imam Keuskupan Atambua ini juga adalah anggota Kopdit Pintu Air yang terdaftar di Cabang Atambua dan berpengalaman dalam memberikan rekoleksi bagi cabang-cabang di Timor.

Dalam kaitannya dengan persiapan menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2022, ia juga mengajak para peserta untuk membebaskan pikiran dari segala aktivitas dan kewajiban yang lazim dilakukan di keluarga maupun tempat kerja untuk sejenak mengumpulkan semua pengalaman hidup yang baik dan yang kurang baik lewat tulisan pada secarik kertas.

Ketika memasuki liturgi Ekaristi, kertas-kertas yang sudah ditulis tersebut dibawa ke meja altar sebagai persembahan diri dan dibakar di sebuah wadah sebagai tanda membuang dan membakar habis semua tabiat dan perbuatan jahat, serta memberi semangat dan dorongan api kasih bagi perbuatan-perbuatan yang baik.

Meskipun rekoleksi ini merupakan rekoleksi perdana yang dilaksanakan dalam keterbatasan dan kekurangan, suasananya sangat meriah dengan lagu-lagu rekoleksi dan Ekaristi Kudus yang disiapkan secara serius dan baik oleh seksi liturgi, Bapak Higynus Gomen yang juga bertindak sebagai dirigen.

Akhirnya kepada semua pembaca Ekora, komite dan manajemen serta segenap anggota KSP Kopdit Pintuj Air KCP Yogyakarta mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 25 Desember 2022, dan Bahagia Tahun Baru 1 Januari 2023.

TERKINI
BACA JUGA