Warga Bawalatang Beri Kesaksian tentang Dana Solkes di Kopdit Pintu Air

Larantuka, Ekorantt.com – Aldus Beraf, warga Dusun D Bawalatang, Desa Nawokote, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, memberikan testimoni terkait dana Solidaritas Kesehatan (Solkes) dalam KSP Kopdit Pintu Air.

Hal tersebut disampaikan Aldus ketika Kristina Gale dan Martina Mina Lewuk, Ketua Komite Kantor Cabang Boru mengadakan sosialisasi tentang Kopdit Pintu Air di Bawalatang, Minggu, 22 Januari 2023.

Aldus memberikan kesaksian tentang dirinya yang merasa terharu dan bersyukur karena mendapatkan dana solidaritas kesehatan dari Kopdit Pintu Air. 

“Saya bersyukur karena hanya mengalami kecelakaan motor, kaki terkena knalpot motor, tetapi Pintu Air memberi solkes sebesar satu juta rupiah,” akui pria asal Lembata yang bergabung dengan Kopdit Pintu Air pada 2020 lalu. 

Kala Ekora NTT menyambangi rumahnya di Bawalatang, Aldus mengaku kaget lantaran dirinya mendapatkan dana solidaritas kesehatan ketika ia hanya mengalami kecelakaan motor ringan. 

Aldus bilang, ia sebenarnya memberikan kabar gembira kepada warga Dusun Bawalatang yang belum mengenal Kopdit Pintu Air secara mendalam. 

iklan

“Saya membuka wawasan kepada masyarakat, memang banyak koperasi, tetapi kadang mereka tidak memperhatikan anggota dan jarang turun sosialisasi, jadi ini nyata yang saya alami ketika masuk Kopdit Pintu Air,” katanya. 

Aldus mengatakan, kecelakaan yang dialaminya adalah kecelakaan ringan dan dirinya menulis di story WhatsApp, “Terima kasih atas luka yang kau berikan”.

“Story saya direspon oleh pihak Pintu Air dan mereka bilang, saya sudah jadi anggota jadi itu tanggung jawab Kopdit Pintu Air,” ceritanya sembari menambahkan, tak menyangka dengan respon Kopdit Pintu Air. 

“Ibu mereka bilang saya print foto, tapi saya ragu dan belum yakin, jadi esok harinya saya ke koperasi hingga akhirnya dapat solkes satu juta,” tambahnya.

Sementara Tobias Lewotobi Puka, biasa disapa Om Jek Puka, warga Dusun Bawalatang mengapresiasi Kopdit Pintu Air usai ia mendengar sosialisasi tersebut. 

Dikatakannya, Kopdit Pintu Air membantu anggota pada saat mengalami sakit atau dukacita. 

“Dia susah aku bantu, aku susah kau bantu,” katanya. 

Jek menilai, Kopdit Pintu Air menolong anggota tidak hanya pada saat senang, tetapi pada saat susah, walaupun itu tidak besar dampaknya. 

“Ini benar-benar koperasi orang susah, engkau susah dia bantu, dia susah kau harus bantu,” tandasnya.

Lebih jauh, Kristina Gale mengatakan, pihaknya mensosialisasikan tentang Kopdit Pintu Air di Bawalatang dan banyak respon positif datang dari warga Dusun Bawalatang. 

“Kami mengajak masyarakat Dusun Bawalatang untuk bergabung dan menabung di KSP Kopdit Pintu Air. Hal lainnya itu mengenai simpan pinjam dan solidaritas anggota, baik solidaritas kesehatan maupun solidaritas dukacita dan juga pinjaman jempola,” tutur SPI Kopdit Pintu Air Cabang Boru ini. 

Kristina bilang, sejauh ini jumlah anggota yang bergabung dengan Kopdit Pintu Air dari Desa Nawokote masih minim dan ia sangat mengharapkan semakin banyak warga yang bergabung dengan KSP Kopdit Pintu Air. 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA