Dua Warga Tewas dalam Kecelakaan di Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Dua warga di Kabupaten Nagekeo, Wilhelmus Jawa (59) dan Mira (19) tewas usai menabrak dump truk di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Lape, Kecamatan Aesesa.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/2/2023) sekitar pukul 18.30 WITA.

Kasat Lantas Polres Nagekeo IPTU Melky Davidson Nemobais menerangkan kecelakaan terjadi saat korban berboncengan melaju dari arah Penginanga menuju Danga.

Motor Yamaha MX dengan nomor polisi EB 3569 HD yang dikendarai Milhelmus langsung menabrak bagian belakang dump truk yang sedang parkir karena rusak.

“Pengendara (Wilhelmus) meninggal di tempat, sedangkan penumpang (Mira) meninggal dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Danga,” terang Kasat Melky saat dikonfirmasi, Senin pagi.

iklan

Polisi telah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus mengamankan sejumlah barang bukti.

Melky mengimbau agar setiap pengendara selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendaraan apalagi wilayah itu masih dilanda hujan.

Kecepatan kendaraan diperlambat atau tidak mengendari kendaraan dengan kecepatan tinggi. Selain itu, pengendara sepeda motor wajib untuk menggunakan helm karena helm dapat mengurangi efek benturan kepala jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya hindari penggunaan ponsel saat berkendaraan yang menyebabkan kehilangan konsentrasi saat berkendara.

“Saat ini musim penghujan maka dapat menyebabkan jalan licin, jarak pandang kurang maksimal, serta bisa saja ada jalan yang berlubang karena erosi serta bisa saja terdapat pohon tumbang di jalanan,” kata Kasat Melky menandaskan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA