Pintu Air Cabang Kefamenanu Budayakan Komunikasi yang Baik dan Kerja Sama Tim

Kefamenanu, Ekorantt.com – Maria Victoria Abi, Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kefamenanu mengatakan, pihaknya membudayakan proses komunikasi yang baik dan kerja sama.

Hal tersebut, kata Maria, dijadikan sebagai salah satu keutamaan yang wajib jadi budaya kerja dalam keseluruhan proses mengelola Kopdit Pintu Air Cabang Kefamenanu.

Menurutnya komunikasi dan kerja sama tim sesungguhnya jadi pelecut untuk membangun kekuatan yang solid di antara sesama pegawai demi pelayanan yang optimal kepada anggota.

“Sangat penting membangun komunikasi dan kerja sama tim yang baik. Itu yang senantiasa saya tekankan dalam tim kerja kami di Cabang Kefa,” ujar Tori, sapaan dari Maria Victoria Abi pada Kamis, 23 Februari 2023.

Tori memaparkan salah satu agenda yang dikerjakan rutin adalah penagihan tim yang dibentuk dalam kelompok untuk bergerak cepat selama kurang lebih seminggu. Target yang ditentukan untuk setiap tim dalam sehari adalah 1% dari total pinjaman yang ada.

iklan

Tori juga mengatakan, saat ini di Cabang Kefamenanu ada 15 kelompok titik kumpul yang terus menjadi perhatian tim kerjanya.

Ia juga lebih jauh mengemukakan untuk layanan jemput bola (jempola) saat ini di Cabang Kefamenanu baru ada dua kelompok.

“Untuk layanan jempola kami masih terus lakukan sosialisasi. Jempola ini lebih difokuskan pada mereka yang punya usaha sehingga bisa ada pemasukan setiap hari maka otomatis pengembaliannya juga tidak susah,” kata Tori.

Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia, Yakobus Jano menegaskan untuk model pelayanan yang berkualitas memang butuh komunikasi dan tim kerja yang solid.

Ia pun mendorong semua cabang dan cabang pembantu KSP Kopdit Pintu Air se-Indonesia untuk senantiasa memperhatikan budaya kerja ini.

Untuk diketahui saat ini anggota di Cabang Kefamenanu berdasarkan data Januari 2023 ada 10.910 orang. Usaha anggota pun bervariasi mulai dari ternak ayam, ternak babi, usaha kios sembako, dan lainnya.

TERKINI
BACA JUGA