Pelaku UMKM di Kota Kupang Minta Pemerintah Perbanyak Event

Kupang, Ekorantt.com – Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di kota Kupang, NTT, meminta pemerintah memperbanyak event atau pameran usaha kecil masyarakat.

“Produk kami ini bisa laku banyak kalau ada event. Semakin banyak event semakin baik untuk kami,” ujar Mery Pongkapadang Radja saat Fun Bike For Humanity di Kupang, pekan lalu.

Mery merupakan salah satu dari delapan pelaku usaha UMKM binaan Bank NTT. Mereka diundang dalam event itu dengan memajang puluhan produk berupa makanan ringan yang terbuat dari bahan lokal.

Mery mengatakan meski baru satu tahun menjadi binaan Bank NTT, dinilai sangat membantu dirinya dalam memasarkan dan mempromosikan produknya.

“Usaha ini saya sudah rintis selama lima tahun. Setiap ada event, Bank NTT selalu libatkan saya. Pendapatan juga mulai meningkat,” ucap dia.

iklan

Oleh karena itu, ia meminta pemerintah menggandeng pihak swasta untuk memperbanyak membuat kegiatan atau event di kota Kupang.

Menurutnya, dengan banyaknya event maka para pelaku usaha dapat mempromosikan sekaligus menjual produknya seperti keripik bawang, keripik singkong, keripik talas, abon, keripik pelepah pisang, stick keju, dan kacang sembunyi.

Selain Mery, adapun UMKM Bunda Ratih yang menjual produknya seperti keripik singkong, keripik bawang, stick kelor, dan stik ubi ungu.

Ada UMKM dari Mama Ge dengan produk berbahan kelor dan sorgum. UMKM Nincantrides juga menjual produk dari olahan kacang tanah dan stick bawang.

Sementara UMKM Nearme Shop dengan produknya yaitu, stik pepaya, keripik, kiri-kiri, dan berbagai olahan dari kelor.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA