Menikmati Sensasi Nasi Bebek Khas Madura di Rahayu Kitchen Waioti, Maumere

Maumere, Ekorantt.com –  Siang hari dengan udara yang sedikit panas, ada beberapa pengunjung mampir di Rahayu Kitchen, Waioti, Maumere, Kabupaten Sikka. Mereka lagi asyik menikmati sensasi Nasi Bebek Goreng khas Madura.

Ekora NTT pun turut serta sebagai salah satu pengunjung di Rahayu Kitchen  yang dikelola Maria Wiwin Anggrainy dengan menu khasnya Nasi Bebek Goreng Madura tersebut.

“Sambalnya kita pakai sambal khas yaitu sambal pencit. Sambal dari campuran asli mangga muda yang diracik sedemikian rupa sehingga hasilkan sambal dengan cita rasa yang sangat enak. Ada asam kecutnya juga. Pokoknya rasanya nampol dijamin ketagihan,” ujar Wiwin kepada Ekora NTT, Selasa (28/3/2023).

Wiwin menambahkan, soal rasa sangat enak karena bumbunya menggunakan rempah-rempah jadi tidak bau amis.

“Ini diolah dengan banyak rempah, dimasak sampai bumbunya kental dan digoreng,” katanya.

iklan

Nasi Bebek Goreng Madura ini, lanjut Wiwin, dibanderol dengan harga Rp25 ribu yang bisa diantar, khususnya di area kota Maumere plus bebas ongkir. Sedangkan luar kota ongkir sesuai jarak.

Nasi Bebek Goreng olahan Maria di Rahayu Kitchen Waioti-Ekora NTT

Wiwin bilang, ia mengembangkan usaha kuliner dengan menu Nasi Bebek Goreng Madura sejak 2019 lalu, di mana ia mencari menu yang berbeda dan belum ada di seputaran Kota Maumere.

“Saya berpikir bahwa di Maumere banyak pendatang yang menetap di sini. Lagi pula banyak warga masyarakat Maumere yang dulu pernah kuliah di Surabaya atau jalan-jalan ke sana pasti menemui menu ini,” ujarnya.

“Untuk respon para pelanggan, puji Tuhan banyak karena saya selalu pertahankan kualitas dari masakan dan pelayanan cepat dan memuaskan,” tambahnya lagi.

Selain itu untuk menu lokal ada Brownies Ubi Ungu. Ada juga Nasi Ayam Betutu Bali, Nasi Ikan Teri Sambal Goreng, Es, dan berbagai jenis kue.

Ketika ditanya hobi memasak, Wiwin mengaku bahwa ia punya hobi memasak sudah cukup lama dan autodidak.

“Saya lihat peluang pasar untuk jualan makanan menjanjikan sehingga saya memilih berwirausaha. Penghasilan lumayan tapi rugi ilmu S2 nya,” ujar jebolan S2 Pendidikan Sains Kimia Unesa Universitas Negeri Surabaya Kampus 2 Ketintang ini.

Pelanggan setianya, Isabela, warga Waioti Maumere mengatakan, Nasi Bebek Goreng Madura dan sambalnya enak dan memiliki sensasi khas dan membuat pelanggan akan merindukan Rahayu Kitchen.

“Keunggulan racikan Bu Wiwin ini tekstur dagingnya empuk dan tidak amis serta bumbunya gurih pedas seolah membuat lidah terus bergoyang,” ujarnya yang selalu memesan bebek goreng khas Madura setiap akhir pekan.

Sementara Intan, warga Kota Uneng mengatakan, selain menu Nasi Bebek Goreng, ada juga Nasi Ayam Betutu yang tak kalah enaknya.

“Nasi ayam betutu rasanya enak. Untuk makanan keluarga dengan lauk maupun sayur yang selalu diganti-ganti variannya. Selain itu Roti Boy rasa enak dan harganya ramah dompet,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA