Wabup Romanus Apresiasi Dukungan Kopdit Pintu Air terhadap Peningkatan Ekonomi Kreatif

Maumere, Ekorantt.com – Wakil Bupati (Wabup) Sikka, Romanus Woga mengapresiasi langkah KSP Kopdit Pintu Air yang menggelar festival dalam rangka HUT Kopdit Pintu Air sekaligus menyongsong RAT Tahun Buku 2022.

“Pintu Air di usianya ke-28 ini telah melakukan terobosan yang bagus sekali yakni program peningkatan UMKM. Ini sangat luar biasa, ” Romanus Woga saat membuka Festival HUT Pintu Air di Pintar Asia Beach, Senin, 17 April 2023.

Menurutnya, pemerintah sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh Kopdit Pintu Air dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Sikka.

“Kegiatan festival yang diinisiasi oleh Pintu Air bersama pelaku UMKM harus dikembangkan terus sesuai dengan tema dengan semangat berdayakan sejuta UMKM,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Romanus, untuk mendukung pelaku UMKM, pihaknya sedang memperjuangkan anggaran di Kementerian Koperasi.

iklan

“Beberapa hari lalu saya dengan Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi mengunjungi kantor Kementerian Koperasi dan UKM untuk meminta bantuan anggaran untuk pengembangan UMKM di Kabupaten Sikka. Kami bertemu dengan Direktur Utama LPDB, Supomo,” sambung Romanus.

Sepulang dari sana, ia meminta Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi untuk segera mendata para pelaku UMKM untuk dikirim ke Kemenkop UKM

“Setelah semua pelaku UMKM ini di data, saya minta Kadis segera kirim, dan saya akan mengawal sampai terlaksana, sebelum saya turun takhta tahun ini,” kata Wabup Romanus.

Romanus juga mengapresiasi pertumbuhan anggota Kopdit Pintu Air. Semula lahir dari kampung kecil dengan anggota awal 50 orang. Namun anggota Pintu Air bertumbuh hingga memiliki anggota terbanyak di Indonesia.

“Awalnya saya sempat ragu, tapi dari tahun ke tahun keanggotaan terus meningkat. Dan betul-betul kepercayaan saya 125 persen. Sehingga dari awal saya terus memberikan pembinaan RAT supaya benar-benar mengetahui perkembangannya,” ujarnya.

“Saya menyaksikan bagaimana para anggota sangat antusias ikut berpartisipasi dalam Pintu Air dan semangat mereka tidak jauh berbeda dari Sikka, sama adalah semangat Pintu Air,” sambung Romanus.

Setelah membuka Festival HUT Pintu Air, Wabup Romanus didampingi Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano, bersama jajaran pengurus dan tamu undangan lainnya langsung mengunjungi setiap stand kuliner para pelaku UMKM.

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA