Kelopak Kopdit Mawar Moe Diminta Jadi Garda Terdepan Melayani Anggota

Ruteng, Ekorantt.com – Sebanyak 60 koordinator kelompok pelayanan keuangan (Kelopak) KSP Kopdit Mawar Moe diminta menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada anggota di wilayah masing-masing.

“Koordinator kelopak adalah garda terdepannya Mawar Moe. Karena semua anggota sebelum ke manajer, pasti mereka ketemu dulu koordinatornya,” kata Manajer KSP Kopdit Mawar Moe, Maria Deby Minarni pada kegiatan rapat koordinasi tingkat koordinator kelopak, Jumat, 28 April 2023.

Menurut Deby, semua koordinator mesti punya pemahaman yang sama tentang Kopdit Mawar Moe dan memahami fungsi dan perannya. Sehingga bisa menjadi corong dalam memberikan informasi, ataupun hal baru kepada anggota.

“Misalkan dalam memberikan informasi kepada anggota bahwa ada aturan baru dari Mawar Moe atau ada perubahan aturan,” ucapnya.

Dikatakan, para koordinator tidak sebatas mengumpulkan orang, tetapi mengingatkan anggota tentang kewajiban mereka sebagai pemilik koperasi. Karena itu setiap koordinator perlu memahami fungsi dan perannya

iklan

Pada tahun ini, kata dia, KSP Mawar Moe menargetkan setiap koordinator dan manajemen harus merekrut anggota baru, minimal 10 orang.

“Untuk satu koordinator kelopak target penambahan anggota minimal 10 orang. Jika lebih, maka akan mendapatkan hadiah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus KSP Kopdit Mawar Moe, Yoseph Sudarso menjelaskan bahwa dalam rapat anggota tahunan tahun buku 2022 telah membuat beberapa peraturan baru. Aturan tersebut perlu disampaikan kepada anggota melalui para koordinator setiap kelopak.

“Koordinator kelopak ini menjadi tulang punggung atau ujung tombaknya pengurus, pengawas, dan manajemen untuk melayani para anggota di kelopak masing-masing,” ujar Sudarso.

Dengan begitu, lanjutnya, diharapkan adanya partisipasi anggota dalam menjalankan kewajiban mereka sebagai anggota.

Sudarso meyakini, dengan adanya koordinator, maka mereka menjadi ujung tombaknya pengawas, pengurus, dan manajemen untuk menambahkan anggota baru.

“Sehingga para anggota di setiap kelopak penting melakukan penguatan kapasitas agar mereka berbagi ke calon anggota yang ada di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA