Nasdem Optimis Raih Kursi Terbanyak DPRD Provinsi NTT

Kupang, Ekorantt.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) optimis mampu memperoleh kursi terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT.

“Kami menargetkan menjadi ketua DPRD Provinsi NTT. Juga di Kabupaten/Kota,” ujar Sekretaris DPW NasDem NTT, Yusak Meok usai mendaftar di KPU NTT pada Kamis, 11 Mei 2023.

Yusak menjelaskan, untuk memenuhi ambisi NasDem meraih ketua DPRD Provinsi NTT, pihaknya harus mencapai target perolehan sebanyak 15 kursi.

Dikatakan Yusak, keinginan NasDem meraih seluruh kursi ketua DPRD Provinsi dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota dipastikan dapat terwujud.

Pasalnya, popularitas partai politik dan ketokohan calon legislatif yang diusung NasDem NTT dalam pemilihan legislatif sangat diandalkan.

iklan

“Jadi kami yakini bahwa rekrutmen politik kami itu telah menghasilkan  kader-kader yang mampu kami pertaruhkan untuk menjadi pemenang,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa NasDem NTT telah memenuhi syarat perwakilan untuk kuota perempuan sebesar 30 persen.

“Kami bersyukur karena berkas kami dinyatakan diterima dan untuk diverifikasi oleh KPU Provinsi NTT,” kata Yusak.

Dirinya meminta masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas. Pemilih yang melihat dari platform ideologi yang ditawarkan dan program-program yang ditawarkan partai NasDem.

“Selain itu, juga melihat apa yang sudah dilakukan kader-kader kita, baik itu di parlemen maupun pemimpin kepala daerah,” ujar Yusak.

“Yang kami harapkan, ketika mereka masuk ke bilik suara harus dilihat dari sisi-sisi positif yang telah dilakukan atau program yang telah dijalankan,” tandasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA