Alexander Foenay Siap Maju di Pemilihan Wali Kota Kupang 2024

Kupang, Ekorantt.com – Sejumlah figur mulai ancang-ancang untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Kupang 2024 mendatang. Salah satunya adalah Alexander Foenay.

Politisi Partai Perindo ini menyatakan diri untuk siap bertarung dalam perhelatan politik di 2024 mendatang.

Terlahir dari Suku Helong, Alexander Foenay mempunyai mimpi menjadi orang nomor satu di Kota Kupang.

“Saya sebagai kader dari pada orang Helong yang ada di kota ini siap untuk memimpin Kota Kupang,” ujar Alexander Foenay kepada wartawan pada Kamis, 1 Juni 2023.

“Orang Timor harus berbicara. Harus tampil di depan untuk memimpin kota ini. Itu dari saya. Kalau ditanya, saya siap untuk maju sebagai calon wali kota Kupang,” tambahnya.

iklan

Visi utama yang akan ia emban adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kalau Tuhan berkenan. Menjadi program primadona adalah ekonomi masyarakat,” ujar Alexander Foenay.

Menurut Alexander, program ekonomi masyarakat di Kota Kupang menjadi hal yang paling mendasar dan penting, selain pembangunan infrastruktur.

Sebagai seorang pemimpin, kata Foenay, harus memiliki ide dan visi yang cemerlang untuk meningkatkan kesejahteraan dengan melibatkan secara langsung masyarakat dengan pembangunan.

Pemerintah, kata Foenay, harus memberikan peluang usaha kepada masyarakat agar dapat berkembang dan mampu menghasilkan pendapatan sendiri.

Karena, menurutnya, banyak orang muda yang usai menamatkan pendidikan tinggi kesulitan mencari pekerjaan dan kesulitan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Jadi dalam keluarga itu harus ada mesin penghasil uang yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat supaya semua orang punya uang,” katanya.

Dengan keterlibatan pemerintah dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, tentunya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau untuk membangun siapa pun dia bisa membangun. Dari zaman dahulu sebelum kota ini ada bahkan masih administratif tetap bangun. Kesehatan, pendidikan, infrastruktur tetap bangun. Tetapi ekonomi? Terlepas bebas. Pemerintah harus ada perhatian,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA