Herman Hemmy Siap Bertarung di Pilkada Manggarai Timur 2024

Borong, Ekorantt.com – Masyarakat Kabupaten Manggarai Timur akan memilih pemimpin daerah pada pemilu serentak pada 2024 mendatang. Salah satu figur yang bertarung di kontestasi pemilu nanti adalah Herman Hemmy.

“Atas dorongan masyarakat Manggarai Timur, keluarga, dan kenalan saya siap bertarung di Pilkada Matim 2024,” kata Pria kelahiran Golo Mongkok, Kecamatan Rana Mese, yang berdomisili di California Amerika Serikat ini beberapa waktu lalu.

Herman ingin mengembangkan potensi daerah yang terkesan diabaikan begitu saja. Dengan begitu, Manggarai Timur keluar dari status kemiskinan ekstrem 15,43 persen, dengan jumlah penduduk miskin ekstrem 44.630 orang.

Herman akan memaksimalkan beberapa sektor, di antaranya sektor pertanian, pengembangan pariwisata, pendidikan, dan ketersediaan air bersih.

Pada sektor pertanian, misalnya, Herman bakal mengoptimalkan pemanfaatan irigasi demi mengairi sawah. Tiga sungai yang cukup besar di Manggarai Timur; Wae Musur, Wae Laku, dan Wae Bobo, kata Herman, bisa menjadi sumber air irigasi demi meningkatkan produktivitas lahan persawahan masyarakat.

iklan

Baginya, asalkan dikembangkan secara baik, pertanian di Manggarai Timur mampu meningkatkan perekonomian warga.

Herman juga akan fokus pada pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Masyarakat, baik di kota maupun desa, mesti mendapatkan pelayanan air bersih yang baik.

“Jangan sampai justru di ibu kota kabupatennya yang susah mendapat air bersih. Selain menyulitkan masyarakat, wajah ibu kota juga menjadi kering,” jelasnya.

Kemudian di sektor pariwisata, ujar Herman, Manggarai Timur punya spot-spot yang menarik bagi wisatawan.

Namun, dibutuhkan sarana prasarana pendukung. Penataan spot wisata juga harus didukung oleh promosi yang berkelanjutan.

“Peningkatan jumlah kunjungan bisa memberi efek positif bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya. Herman pun berharap dukungan dari masyarakat Manggarai Timur, termasuk partai politik.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Manggarai Timur, Yohanes Rumat menyampaikan bahwa PKB Matim sangat terbuka untuk figur siapa pun, baik dari kader PKB maupun masyarakat umum termasuk Herman Hemmy.

“Kader PKB dan masyarakat umum memiliki peluang yang sama untuk diusung PKB dalam Pilkada Manggarai Timur 2024,” ujarnya.

Rumat mengatakan bahwa pihaknya masih fokus pemenang Pileg 2024 dengan komitmen semua daerah pemilihan (Dapil) meraup kursi.

“Sehingga dengan itu kita bisa mengusung calon bupati di Pilkada Matim 2024,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA