Meretas Sejarah Merajut Motivasi pada HUT ke-9 Pintu Air Cabang Adonara

Larantuka, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air Cabang Adonara sudah genap usia 9 tahun pada Senin, 18 September 2023. Usia ini masih tergolong mudah namun sejarah telah mencatat bahwa Cabang Adonara telah dan sedang melewati banyak dinamika hidup organisasi dan bisnis keuangan yang tidak gampang untuk diperjuangkan.

Ucapan selamat dan profisiat mengalir dari berbagai cabang dan cabang pembantu serta dari kantor pusat. Itu semua sebagai bentuk apresiasi serta dukungan kepada pengurus dan manajemen agar terus bersemangat bekerja dengan penuh dedikasi melayani anggota siempunya modal.

Tahun 2010 menjadi titik awal Kopdit Pintu Air menebar jala pemberdayaan guna menangkan anggota. Adalah Lusia Pera Dobe menjadi salah seorang peletak dasar masuknya Pintu Air ke tanah Adonara.

Kemudian dalam perjalanan waktu membangun kerja sama dengan Abdul Yasir merekrut banyak anggota, hingga akhirnya diresmikan menjadi cabang setelah memenuhi syarat anggota dan keuangan oleh Ketua Pengurus Yakobus Jano pada 18 September 2014.

Sejak berdiri, Cabang Adonara telah dipimpin oleh beberapa ketua komite dan manager yang handal. Secara organisasi, Cabang Adonara telah ditampuk oleh Ketua Komite Cabang yang secara berturut-turut mulai dari David Sili Bean, Kartini Salem, Lusia Pera Dobe dan saat ini dipimpin oleh Adrianus Ama Kayan.

iklan

Dari segi bisnis, Cabang Adonara telah dipimpin oleh Manager Cabang, secara berturut-turut mulai dari Arifin Hubertus Hulo, Martonsius Woda, Kleopas Natanael Goleng, Anggreni Wenti, Isodorus Rikal Daton, Agustinus Mado dan Thomas Amedi Lodang.

Perkembangan KSP Kopdit Pintu Air Cabang Adonara tergolong cukup baik. Per 31 Agustus 2023, total anggota yang berhasil direkrut sebanyak 7.639 orang dengan asset yang dikelolah sudah mencapai Rp34.971.644.399.

Sementara itu, total SHU tahun berjalan baru mencapai Rp527.129.232. Ini merupakan pekerjaan rumah yang berat bagi team work Cabang Adonara untuk bisa mencapai Rp1 miliar di akhir tahun buku 2023.

Bertepatan dengan HUT Cabang Adonara ini, Pimpinan Pusat menghadiahkan ‘kado’ untuk cabang berupa seorang Manager Baru, Emanuel Suwandi Suban Amuntoda. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Account Officer (AO) di Cabang Adonara.

Dalam sapaan awalnya pada moment briefing pagi, Senin, 18 September 2023, Emanuel menyatakan ucapan terima kasih kepada pimpinan pusat atas kepercayaan yang diberikan.

Ia meminta rekan-rekannya bergandeng tangan membangun team work yang baik dan lebih giat lagi bekerja guna menggapai target dan kesuksesan yang diimpikan bersama.

Ketua Komite, Adrianus Ama Kayan, saat itu mengucapkan proficiat dan selamat ulang tahun buat lembaga dan segenap elemen KSP Kopdit Pintu Air Cabang Adonara yang telah dengan caranya sendiri bergerak bersama selama 9 tahun yang silam.

Adrianus memberi apresiasi dan proficiat kepada manager baru lantas mengajak untuk bergandeng tangan sebagai pimpinan di cabang, melayani segenap anggota dan menjadi teladan bagi segenap rekan kerja.

Perayaan peringatan HUT KSP Kopdit Pintu Air Cabang Adonara yang ke-9 tahun ini, dibuat dengan sangat sederhana.

Adapun  harapan di HUT ke-9 ini kiranya Cabang Adonara ke depan menjadi semakin lebih baik dalam pelayanan dan dapat mencapai target yang telah ditentukan.

Hingga saat ini Cabang Adonara memiliki 1 KCP yakni KCP Waiwadan dan 43 titik pelayanan, mulai dari titik kumpul hingga unit. Titik-titik pelayanan ini dibangun dengan maksud untuk mendekatkan pelayanan Pintu Air kepada para anggota.

Sementara itu, total anggota team work Cabang Adonara dan KCP Waiwadan sebanyak 27 orang.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA