Ini Tiga Pesan Romo Anton untuk Manajemen Kopdit Pintu Air Adonara

Larantuka, Ekorantt.com – Pastor Paroki Pukaona, RD Anton Prakum Keraf memimpin misa syukur Jumat Pertama (Jumper) Oktober 2023 di Kantor Kopdit Pintu Air  Cabang Adonara, Jumat, 6 Oktober 2023.

Dalam perayaan itu, RD Anton menyampaikan tiga hal penting yang perlu dimiliki oleh seorang pelayan (pekerja), termasuk manajemen Kopdit Pintu Air. 

Ia mengatakan para pelayan sekiranya bisa belajar tiga hal penting ini dari jejak Sang Guru Yesus Kristus, yakni mentalitas yang baik, integritas diri yang utuh, dan kapasitas diri yang unggul.

“Tiga hal itu, jika dihidupi dengan baik akan menghasilkan kewibawaan dan kejujuran dalam melayani sesama. Sejatinya, tiga hal itu menjadi penting untuk dimiliki oleh semua elemen Kopdit Pintu Air karena pertama-tama kita mesti menjadi orang-orang yang berdaya terlebih dahulu, agar kemudian kita dapat memberdayakan orang lain,” ujar Romo Anton.

Ia menjelaskan budaya rohani yang telah dibangun oleh Pintu Air merupakan media pembentukan mentalitas yang baik bagi para pekerja di koperasi itu. 

iklan

Ekaristi Jumper yang dirayakan setiap bulan harus menjadi kesempatan yang disediakan lembaga agar para pekerja boleh berjumpa dengan Tuhan. 

Sedangkan integritas merupakan keutuhan pribadi yang menjadi jaminan suka cita dalam pelayanan demi meningkatkan mutu pelayanan yang semakin prima.

“Dan bekerja di lembaga Pintu Air adalah bagian dari bagaimana seseorang mengekspresikan diri, mengembangkan kemampuan-kemampuan diri dalam melayani para sesama (anggota),” kata RD Anton.

Oleh karena itu, tambah dia, perlu manfaatkan kesempatan Jumper sebaik mungkin agar dapat tinggal dan terus berbuah di dalam Yesus dan pada giliran berikutnya boleh membagikan buah yang ada kepada para anggota yang dilayani.

“Maka yang diperlukan dari kita saat ini adalah pertobatan dan pembaharuan diri yang terus menerus, supaya kita dapat menjadi pemenang  dalam pesaing dunia bisnis keuangan,” ujar RD Anton.

Ketua Komite Kopdit Pintu Air Cabang Adonara, Adrianus Ama Kayan menyampaikan terima kasih kepada RD Anton  yang telah berkenan memenuhi permintaan lembaga agar boleh memimpin perayaan Ekaristi Jumat Pertama untuk pertama kalinya.  

Sebelumnya, perayaan serupa biasanya dipimpin oleh RD Lazarus Laga, selaku pembina rohani KSP Kopdit Pintu Air Cabang Adonara sekaligus sebagai Dekenat Adonara.

“Terima kasih kepada romo (RD Anton) yang telah memimpin perayaan ini. Kami berharap agar ke depan jika lembaga membutuhkannya boleh datang lagi,” ujar Adrianus menandaskan.

TERKINI
BACA JUGA