Bupati Manggarai Minta Media Perbanyak Berita Positif Jelang Hari Pemungutan Suara

Ruteng, Ekorantt.com – Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit meminta awak media massa untuk memperbanyak produksi berita positif menjelang hari pemungutan dan perhitungan suara, 14 Februari 2024.

Hal ini menurut Bupati Hery, penting agar animo masyarakat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan semakin tinggi.

“Pilihan tentunya sesuai hati nurani masing-masing, tetapi menjadi kewajiban bersama bagi kita dan tentunya media juga untuk memperbanyak berita-berita positif menjelang pemungutan suara,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam acara seremonial distribusi logistik pemilu 2024 ke TPS di gudang logistik KPU Manggarai yang berlokasi di Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong pada Minggu, 11 Februari 2024.

Bupati Hery meminta awak media untuk mengampanyekan dan mengajak seluruh warga masyarakat agar berpartisipasi dalam pemilu 2024.

iklan

Menurut dia, pemilu adalah kepentingan semua pihak untuk negara Republik Indonesia (RI).

“Hari-hari ini kita memasuki masa-masa di mana kesiapan logistik menjadi kata kunci,” kata Bupati Hery.

Dia menambahkan, proses kampanye yang berjalan beberapa waktu belakangan telah menunjukkan kedewasaan semua pihak terutama dalam berdemokrasi semakin baik.

Ia pun mengingatkan untuk tetap waspada, gotong-royong, dan butuh kerapian semua pihak untuk menyelesaikan tugas besar pemilu.

Selain itu, Bupati Hery berharap seluruh jajaran KPU Kabupaten Manggarai hingga tingkat yang paling bawah untuk selalu siap hingga hari pencoblosan nanti.

“Kita berharap agar cuaca, yang sejak awal sudah diperkirakan seperti sekarang ini, tidak menjadi penghambat dan bisa memberikan semangat bagi penyelenggara pemilu. Tentu koordinasi juga penting diantara penyelenggara dan Forkopimda lainnya,” katanya.

KPU Kabupaten Manggarai juga diminta untuk tidak segan-segan berkoordinasi dengan jajaran pemerintahan, baik di tingkat kabupaten, para camat, kepala desa dan seluruh jajarannya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA