Festival Ramadan Pegadaian Dukung Produktivitas UMKM di Ende

Selain itu, pihaknya juga turut menampilkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR), tabungan emas, gadai Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), dan gadai emas.

Ende, Ekorantt.com – Festival Ramadan Pegadaian yang diadakan di Ende pada 13-28 Maret, merupakan upaya nyata PT Pegadaian dalam mendukung produktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Tujuan acara ini untuk menggandeng UMKM yang ada di Kabupaten Ende untuk bersama-sama meramaikan Festival Ramadan Pegadaian. Dalam acara ini kita juga mengenalkan produk-produk pegadaian kepada masyarakat,” ujar Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Ende Karmani.

Berbagai acara diselenggarakan seperti, lomba azan, lomba karaoke, band performance, pembagian takjil gratis, tablig akbar dan bazar makanan UMKM, serta mini seminar emas yaitu berupa edukasi kepada masyarakat pentingnya investasi terutama emas. 

Selain itu, pihaknya juga turut menampilkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR), tabungan emas, gadai Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), dan gadai emas.

Karmani berharap, kegiatan serupa bisa terus berlanjut pada waktu mendatang. Begitu juga hubungan antara Pegadaian dengan pelaku UMKM, yang mana pegadaian turut mendukung kerja para pelaku UMKM di Kota Ende. 

iklan

“Program banyak sekali termasuk pelatihan untuk UMKM. Program kami juga banyak yang mendukung UMKM dalam meningkatkan usahanya seperti KUR,” tuturnya.

Meski Festival Ramadan Pegadaian baru dua kali digelar di Ende, pihaknya berharap PT Pegadaian Pusat bisa mempercayakan PT Pegadaian Area Ende bisa melanjutkan kegiatan serupa ke depan. 

Sejauh ini, kata Karmani, pihaknya terus bekerjasama dengan pelaku UMKM yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas, khususnya para pelaku UMKM.

Untuk diketahui, Festival Ramadan Pegadaian berlangsung serentak di 61 kota di seluruh Indonesia.

TERKINI
BACA JUGA