Umat Muslim NTT Diminta Perkuat Persaudaraan Antar-umat Beragama

Hanya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala kita berserah diri, dan kepada-Nyalah pula kita memohon pertolongan

Kupang, Ekorantt.com– Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake berpesan kepada umat muslim di NTT untuk menjadikan hari raya Idul Fitri sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala (SWT).

Ayodhia juga meminta umat muslim di NTT untuk tetap menjaga, serta memperkuat persatuan, kesatuan dan persaudaraan antar-umat beragama dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita tetap menjaga kebersamaan persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan memperkuat ukhuwah islamiyah (persaudaraan islam), persaudaraan sesama umat islam, ukhuwah wathaniyah, persaudaraan dan ikatan kebangsaan, dan ukhuwah basyariah yaitu persaudaraan sesama umat manusia dalam bingkai dalam bingkai NKRI,” ujarnya saat melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT pada Rabu, 10 April 2024.

“Hanya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala kita berserah diri, dan kepada-Nyalah pula kita memohon pertolongan,” imbuh dia.

iklan

Di hari raya Idul Fitri, Ayodhia mengajak agar memaknai apa sudah dilakukan selama bulan ramadan dan kemudian mengaplikasikannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ucap dia.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan kesalahan yang disebabkan oleh kealpaan sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.

Ayodhia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung secara langsung untuk menyukseskan terselenggaranya salat Idul Fitri di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Diketahui, setelah salat Ayodhia dan keluarga menggelar open house hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Rumah Jabatan Gubernur NTT pada pukul 08.30 hingga 12.00 Wita.

Gelaran open house tersebut dibuka untuk umum. Tampak para tamu diterima langsung oleh Ayodhia, istrinya Ny. Sofiana Milawati Kalake dan anak, serta didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas D. Lana, beserta istrinya Ny. Carolina Maria.

Acara kemudian dilanjutkan dengan silahturahmi dan jamuan makan siang bersama.

Masyarakat yang datang pun tampak antusias menghadiri undangan terbuka tersebut dan memanfaatkan momen itu untuk bersalaman langsung dengan Penjabat Gubernur NTT bersama keluarga serta pejabat lainnya.

Suasana open house berjalan dengan penuh keakraban dan lebur menjadi satu. Masyarakat yang hadir juga menikmati aneka hidangan yang telah disediakan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA