Kopdit Pintu Air Harus Mampu Tunjukkan Keunikan

Manajemen, lanjut dia, harus memiliki keteguhan dan keberanian dalam menghadapi situasi apapun untuk mempertahankan jalanya organisasi credit union.

Maumere, Ekorantt.com- Kopdit Pintu Air harus mampu menunjukkan keunikan dengan pengelolaan yang profesional.

Hal ini penting dalam menghadapi tantangan yang semakin dirasakan saat ini, apalagi sebagai badan usaha keuangan yang berbasis pemberdayaan.

Hal tersebut disampaikan mantan Wakil Presiden Koperasi Kredit se-Asia (Asian Confederation  of Credit Unions/ACCU) Romanus Woga saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran HUT ke-29 Kopdit Pintu Air yang berlangsung di Aula Sumur Yakob lantai 3 kantor pusat Kopdit Pintu Air di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT pada Jumat, 5 April 2024.

Manajemen yang profesional akan menampilkan sikap, watak, perwujudan diri dan cara yang mencerminkan kesungguhan untuk menjalan usaha melalui profesi yang diembannya.

iklan

Romanus mengatakan, manajemen yang profesional harus memiliki komitmen untuk melaksanakan nilai-nilai inti credit union.

Manajemen, lanjut dia, harus memiliki keteguhan dan keberanian dalam menghadapi situasi apapun untuk mempertahankan jalanya organisasi credit union.

Hal itu dapat dilakukan dengan cara tiga S. Pertama, Say; selalu bicara tentang credit union. Kedua, Stay; tinggal tetapi menjadi anggota dan bertahan dalam situasi apapun, percaya di dalam koperasi ada jalan menuju sukses. Ketiga, Strive; berusaha selalu memberikan kontribusi positif kepada lembaga.

Diketahui, Kopdit Pintu Air terus bertumbuh menjadi koperasi besar di Indonesia. Wilayah kerjanya pun semakin luas.

Data terkini, KSP Kopdit Pintu Air secara nasional memiliki anggota sekitar 393 ribu lebih orang dengan total aset sebesar Rp1,88 triliun.

Sedangkan berdasarkan data per April 2023, jumlah kantor cabang Pintu Air yang tersebar di seluruh Indonesia mencapai 71 kantor cabang. Rinciannya; 59 kantor cabang dan 12 kantor cabang pembantu.

TERKINI
BACA JUGA