Mantan Kadis P dan K Ngada Daftarkan Diri di PDIP

Vinsensius mengakui bahwa para pemimpin Ngada sebelumnya mempunyai standar untuk membawa daerah itu ke arah yang maju.

Bajawa, Ekorantt.com – Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngada Vinsesius Milo resmi mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan untuk ikut bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ngada.

Vinsensius bersama tim keluarga tiba di Sekretariat PDIP Ngada pada Selasa, 30 April 2024 sekitar pukul 11.15 Wita. Mereka diterima oleh Ketua DPC PDIP Maria Lali beserta pengurus cabang.

“Saat ini saya mendaftar sebagai bupati atau wakil bupati. Soal keputusan mau bupati atau wakil saya serahkan ke partai,” kata Vinsensius.

Ia berkata sebagai mantan birokrasi, dirinya berhak ikut terlibat dalam kontestasi itu untuk membawa Ngada ke arah yang lebih baik.

“Saya punya kepercayaan bahwa saya punya kemampuan untuk menjadi bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

iklan

Vinsensius mengakui bahwa para pemimpin Ngada sebelumnya mempunyai standar untuk membawa daerah itu ke arah yang maju.

Sebaliknya, ia sendiri berkomitmen ke depannya dirinya berjanji akan memajukan dunia pendidikan. Termasuk segi ekonomi dan kesejahteraan yang disebut sebagai sektor penting.

“Tiga-tiga ini sangat penting dengan tidak mengabaikan sektor lain, tapi yang paling penting yakni berdasarkan regulasi,” kata dia.

Ketua DPC PDIP Ngada Maria Lali mengatakan sejak dibuka pada tanggal 16-30 April 2024 sebanyak tiga bakal calon yang mendaftarkan diri yakni Moses Jala Watu dari Partai Nasdem, Bernadinus Dhey Ngebu dari PKB dan Vinsensius Milo dari kalangan birokrasi.

Ia mengatakan berkas tersebut akan diproses dan akan melaporkan secara berjenjang dari tingkat DPD NTT dan DPP di Jakarta.

“Saya berharap para bakal calon ini sudah mulai mempromosikan diri ke masyarakat, sehingga saat disurvei elektabilitasnya naik,” ujarnya.

Menurutnya, PDI-P selalu berpedoman pada hasil survei, sehingga nantinya para bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung sudah mulai berpasangan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA