Kapal Wisata Sea Safari Terbakar di Perairan Labuan Bajo

Ia menyebutkan sebanyak empat korban yang mengalami luka-luka dan sesak nafas akibat peristiwa itu.

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Kapal Wisata Sea Safari VII terbakar di perairan Pulau Penga, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Kamis, 2 Mei 2024, pukul 08.50 Wita.

Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan kapal tersebut mengangkut 33 penumpang, 26 diantaranya wisatawan. Mereka hendak berwisata ke Pulau Komodo.

“Tim SAR Gabungan mengerahkan Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat, Kapal Searider Ditpolair Polda NTT dan Kapal Searider KSOP Labuan Bajo. Searider Dit Polair NTT terlebih dahulu dikerahkan menuju lokasi guna mempercepat evakuasi para korban,” kata Ridwan dalam keterangannya.

Ia menyebutkan sebanyak empat korban yang mengalami luka-luka dan sesak nafas akibat peristiwa itu. Mereka adalah Rizazal (ABK) mengalami luka bakar pada kaki.

Selanjutnya, Bambang dan Dedi (ABK) mengalami luka ringan dan sesak nafas, dan Karolina Yasinta Jemilang, wisatawan Indonesia mengalami sesak nafas.

iklan

Ridwan menerangkan para korban dievakuasi ke RS Siloam Labuan Bajo.

Sementara para penumpang lainnya dievakuasi secara terpisah. Sebanyak 11 korban dievakuasi ke Labuan Bajo sedangkan 18 korban lainnya menuju Resort Warloka Manggarai Barat guna beristirahat dan melanjutkan perjalanan wisata.

“Setelah sampai di lokasi, kami sangat berterima kasih dan sangat bersyukur atas respon Tim SAR yang lebih dulu memindahkan korban ke tempat yang aman,” kata Ridwan menandaskan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA