Rayakan HUT ke-27, Kopdit Mawar Moe Berbagi Kasih di Panti Asuhan

Kepedulian Kopdit Mawar Moe tentu saja memberikan pelajaran bagi anak-anak panti.

Ruteng, Ekorantt.com – KSP Kopdit Mawar Moe merayakan hari ulang tahun ke-27 dengan membagikan kasih di sejumlah panti asuhan dan sekolah luar biasa pada Rabu, 15 Mei 2024.

Pengurus dan tim manajemen mengunjungi SLB Karya Murni Ruteng, Panti Asuhan Kasih Lempe, dan Panti Somascan Ruteng. Mereka memberikan bantuan berupa beras, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, dan sikat gigi.

Bantuan yang sama diberikan pula kepada janda dan para lansia (lanjut usia).

Manajer KSP Kopdit Mawar Moe Maria Debi Minarni mengatakan, pihaknya berbagi kasih dengan keluarga besar panti asuhan sebagai bagian dari doa pengurus dan manajemen untuk mendapatkan berkat yang lebih banyak.

iklan

“Harapannya keluarga besar panti asuhan selalu mendoakan kami agar kami tetap sehat dan lembaga ini tetap eksis,” katanya.

Usia 27 tahun bukan waktu yang pendek. Meski ada tantangan, tetapi dalam perjalanan panjang ini lebih banyak menemukan kebahagiaan, kata Maria.

“Dengan rumah besar (Mawar Moe) kita bisa banyak teman dan keluarga,” kata dia.

Ia menuturkan, Kopdit Mawar Moe baru mendirikan kantor ketika usia 24 tahun. Akan tetapi, yang menjadi istimewanya adalah meresmikan kantor yang beralamat di Jalan Van Bekkum, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong itu ketika Mawar Moe merayakan pesta perak atau usia 25 tahun.

“Hal itu tanpa rencana, melainkan karena alam yang merestui kerja-kerja kita,” katanya.

Mari bilang, di usia 26 tahun Kopdit Mawar Moe mendirikan koperasi produsen, yang lahir dari inisiatif manajemen menjawab kebutuhan anggota.

Rayakan HUT ke-27, Kopdit Mawar Moe Berbagi Kasih di Panti Asuhan3
Manajer KSP Kopdit Mawar Moe, Maria Debi Minarni (Foto: Adeputra Moses/Ekora NTT)

Sebab, hampir 58 persen anggota Mawar Moe adalah petani, yang di lain sisi mereka juga sebagai peternak babi.

“Sehingga dengan koperasi produsen sangat menjawab kebutuhan langsung,” ujarnya.

Maria berharap, anggota selalu semangat dan bangkit demi membesarkan Kopdit Mawar Moe. Partisipasi anggota sangat diharapkan dalam membesarkan lembaga.

“Kepada para anggota, mari kita sama-sama besarkan lembaga ini,” pesannya.

Pelajaran bagi Anak-anak

Kepedulian Kopdit Mawar Moe tentu saja memberikan pelajaran bagi anak-anak panti. Ketika bertumbuh dewasa, mereka juga berbagai kasih dengan sesama, kata Pembina Panti Somascan Ruteng, Pater Benediktus Harjono, CRS.

“Bagi kami memang ini bukan hal yang baru, tetapi merupakan pengalaman yang baik untuk kami semua, teristimewa untuk anak-anak panti,” katanya.

Pastor Beni, demikian akrab disapa, berharap agar Kopdit Mawar Moe tetap bertumbuh dan memberikan pelayanan terbaik bagi anggotanya.

“Anak-anak kami sebanyak 17 orang. Ada yang SD dan ada yang SMP,” sebut Pastor Beni.

Sementara Pengelola Panti Asuhan Kasih, Meri Baso menyampaikan terima kasih kepada Kopdit Mawar Moe yang sudah memberikan bantuan mengingat harga sembako cukup tinggi.

“Kami sangat bahagia kami terbantu karena bahan makanan kami memang kurang,” sebut Meri.

Ia berharap Kopdit Mawar Moe selalu berkembang,  teristimewa dalam pelayanan masyarakat banyak.

“Karena di saat kami lagi situasi kosong, lembaga ini datang membantu kami,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA