Uskup Maumere: Kopdit Pintu Air Telah Bertolak ke Tempat yang Dalam

Uskup Ewaldus menyebutkan KSP Kopdit Pintu Air telah membantu pengembangan masyarakat luas, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Maumere, Ekorantt.com– Uskup Maumere Mgr. Ewaldus Martinus Sedu memimpin misa rapat anggota tahunan (RAT) ke-28 tahun buku 2023 KSP Kopdit Pintu Air di Aula Sumur Yakob Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air, Kabupaten Sikka, NTT, Jumat, 24 Mei 2024.

Uskup Ewaldus didampingi imam konselebran RD. Dionisius Migo Sekretaris Uskup Maumere, RD. Moses Kuremas dan RP Paskalis Patut, O.Carm.

Dalam khotbahnya, Uskup Ewaldus menyebutkan KSP Kopdit Pintu Air telah membantu pengembangan masyarakat luas, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Yang terlalu lama hidup di Tanah Sikka ini mengalami dan merasakan betapa KSP Kopdit Pintu Air ini telah bertolak ke tempat yang dalam,” katanya.

iklan

Menurut dia, gerakan ekonomi rakyat yang dikerjakan oleh KSP Kopdit Pintu Air telah banyak meningkatkan ekonomi rumah tangga dan ekonomi masyarakat luas.

“Panggilan hidup berkoperasi dalam hidup dunia dewasa ini adalah panggilan untuk memiliki pola hidup ekonomi rumah tangga dan ekonomi masyarakat yang kreatif dan solutif,” ujar Uskup Ewaldus.

Ia mengatakan, banyak orang yang tersentuh oleh pinjaman-pinjaman yang kreatif dari Kopdit Pintu Air.

Apalagi pengelolanya digerakkan untuk sanggup masuk dalam inovasi, kreativitas, dan produktivitas melalui program yang diramu di Kopdit Pintu Air.

Selain itu, di balik RAT ke-28 tahun 2023 para anggota dan pengelola diminta Uskup Ewaldus untuk keluar dari zona nyaman dan mapan. Hal ini merujuk pada pesan Rasul Paulus dalam Injil.

“Kita terpanggil untuk keluar dari zona nyaman zona mapan untuk setiap hari belajar sebagai seorang murid,” terang dia.

“Sebaliknya kita mau berubah dan berbuah sebagaimana Yakobus berpesan ketika kita tinggal di zona nyaman dan mapan membuat kita sering terbuai dan tidak mau bekerja lebih giat. Karena hidup kita sudah dijamin dan dijaga lantas kita lupa untuk berjuang lebih gigih,” lanjut Uskup Ewaldus.

Sementara itu, Yanuarius Bala, anggota KSP Kopdit Pintu Air dari cabang utama mengaku bahagia bisa ikut hadir dalam perayaan Ekaristi yang dipimpin uskup Maumere.

“Ada apresiasi dari bapa uskup untuk Pintu Air dalam khotbah tadi sungguh luar biasa. Semoga itu jadi pembawa semangat untuk segenap pengelola KSP Kopdit Pintu Air untuk semakin produktif, kreatif dan berinovasi lagi,” ungkap Yanuarius.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA