PAN Beri Sinyal Usung Frans Aba di Pilgub NTT

Terkait proses untuk mendapat SK, Marthen mengatakan, semua diproses akan berlangsung di DPP PAN.

Kupang, Ekorantt.com – Partai Amanat Nasional (PAN), salah satu partai yang telah menyerahkan rekomendasi kepada kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT. Surat rekomendasi tersebut ditandatangani langsung oleh panitia desk pilkada DPP PAN.

Sebelumnya, PAN telah menyerahkan rekomendasi kepada Emiliana Julia Nomleni dan Melki Laka Lena sebagai bakal calon gubernur NTT periode 2024-2029, serta Jean Suryanto sebagai bakal calon wakil gubernur.

Kini, PAN juga menyerahkan rekomendasi kepada Fransiskus Lara Aba atau Frans Aba sebagai bakal calon gubernur NTT.

Rekomendasi PAN kepada Frans diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu didampingi pengurus di Rumah PAN pada Rabu, 12 Juni 2024.

iklan

Penyerahan ini juga dihadiri keluarga dan simpatisan Frans.

Sebelum menerima rekomendasi dukungan dari PAN, Frans juga telah menerima dukungan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rekomendasi dari PAN dan Hanura, serta fit and proper test dari PKB memberi sinyal politik kepada Frans. Tampaknya, ketiga partai ini memberikan kesempatan kepada orang non-partai yang punya kesadaran, kemauan dan kemampuan membawa NTT menjadi lebih baik dan sejahtera.

Frans kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada PAN yang telah memberikan rekomendasi kepadanya.

Menurut dia, rekomendasi dari PAN merupakan suatu penghargaan kepadanya karena telah melewati proses sejak pendaftaran, pemeriksaan administrasi hingga evaluasi di tingkat internal partai.

Karena itu, kepercayaan berupa rekomendasi dari PAN bagi Frans, adalah amanat dan tujuan dari visi misi PAN dalam menjaga kedaulatan rakyat dalam proses pilkada.

“Ini adalah rekomendasi kedua yang harus jadi motivasi baginya sebagai bakal calon,” tegasnya.

Marthen mengatakan, PAN telah memberikan rekomendasi kepada tiga bakal calon gubernur dan satu bakal calon wakil gubernur NTT.

Mereka adalah Jane Natalia Suryanto sebagai bakal calon wakil gubernur NTT, serta Melki Laka Lena dan Emelia Nomleni dan Frans Aba sebagai bakal calon gubernur NTT.

Terkait proses untuk mendapat SK, Marthen mengatakan, semua diproses akan berlangsung di DPP PAN.

“Karena rekomendasi ini ditandatangani oleh DPP sehingga pertimbangan-pertimbangan dan mekanisme melalui internal di DPP,” jelasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA