Kopdit Pintu Air Cabang Wolowaru Buka Unit Pelayanan di Roga

Pembukaan unit pelayanan bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada 1.600 anggota di sekitar Roga.

Ende, Ekorantt.com –  Manajemen Kopdit Pintu Air Cabang Wolowaru membuka unit pelayanan kepada anggota di Desa Roga, Kecamatan Ndona Timur, Kabupaten Ende.

Pembukaan unit pelayanan bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada 1.600 anggota di sekitar Roga.

Hal itu ditandai dengan pemasangan papan nama Titik Kumpul Pelayanan Unit Roga pada Kamis, 4 Juli 2024.

Ketua Komite Cabang Wolowaru, Maria Petronela Simporosa Rice mengatakan, pembukaan titik kumpul pelayanan merupakan sebuah titik awal pengembangan menuju terbentuknya kantor cabang persiapan atau KCP.

iklan

“Untuk sampai pada tahap ini kami sudah melakukan kerja-kerja sebagai pengurus dan manajemen cabang. Kemudian setelah melakukan pendekatan dan mendapat persetujuan pimpinan dari kantor pusat kami realisasikannya,” jelasnya.

Maria mengatakan, dengan dibukanya titik kumpul, pelayanan anggota akan sangat diuntungkan. Karena anggota dapat berhemat hampir Rp250 ribu untuk sekali berurusan di kantor cabang di Wolwaru.

“Ini sebagai bentuk empati dari lembaga kepada anggota menekan biaya kendaraan ojek pergi dan pulang,” katanya.

Maria berharap setelah titik kumpul pelayanan resmi berdiri, warga dari Kecamatan Ndona Timur, Kecamatan Wolojita, dan Kecamatan Wolowaru tidak ragu-ragu lagi untuk bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air.

Pihak manajemen mengutus dua orang staf dari Kantor Cabang Wolowaru untuk bertugas di Roga.

Hingga sekarang, jumlah anggota Kopdit Pintu Air di wilayah titik kumpul pelayanan Roga mencapai 1.600 orang, dengan jumlah kredit beredar telah mencapai Rp2 miliar lebih.

Ia berjanji Kopdit Pintu Air akan ikut mendorong anggota untuk budi daya hortikultura. Usaha pertanian ini sangat potensial untuk dikembangkan secara lebih luas.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA