Prodi Akuntansi Universitas Nusa Nipa Gelar Pengenalan Dunia Akademik Kampus

Sekretaris Prodi Akuntansi Wilhelmina Mitan, menambahkan tentang sistem informasi akademik yang digunakan pada Prodi Akuntansi.

Maumere, Ekorantt.com Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Nipa Maumere menggelar masa pengenalan dunia akademik kepada 93 mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 di aula Nawa Cita  pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Henrikus Herdi selalu Ketua Program Studi Akuntansi mengemukakan acara pengenalan dunia akademik sebagai bagian dari penanda awal untuk mengetahui secara detail tentang jurusan yang jadi pilihan para mahasiswa.

Let’s have fun with Accounting Nusa Nipa, ini tema kita tahun ini dan kiranya jadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa untuk sungguh-sungguh dalam proses perkuliahan ke depan,” kata Henrikus.

Henrikus memaparkan kepada para mahasiswa tentang struktur kurikulum dan mata kuliah pada  Prodi Akuntansi. Penjelasan ini diharapkan jadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk tahu tentang mata kuliah yang akan diambil pada setiap semester selama proses perkuliahan.

iklan

Sementara itu, Sekretaris Prodi Akuntansi Wilhelmina Mitan, menambahkan tentang sistem informasi akademik yang digunakan pada Prodi Akuntansi.

“Kepada adik-adik mahasiswa kita jelaskan secara detail tentang e-campuz. Ini sistem yang mendukung pelaksanaan akademik di Kampus Unipa dan di prodi ini,” ucap Wilhelmina.

Prodi Akuntansi Universitas Nusa Nipa Gelar Pengenalan Dunia Akademik Kampus_1
Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Nipa Maumere menggelar masa pengenalan dunia akademik kepada 93 mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 di aula Nawa Cita  pada Jumat, 16 Agustus 2024 (Foto: Paulis Libu)

Maria Novelia Dua Nona dan Yohanes Nong Reno, mahasiswa baru Prodi Akuntansi mengemukakan kegiatan pengenalan kampus sangat membantu untuk saling mengenal di antara para dosen dan mahasiswa, juga jadi kesempatan untuk mendalami jurusan yang telah mereka pilih.

“Ada selingan game yang melatih kami untuk fokus. Ya sebagai anak Akuntansi kami berhadapan dengan transaksi yang menuntut adanya balance. Kami senang sekali dan terima kasih untuk bapak ibu dosen dan pegawai untuk proses pengenalan prodi,” kata Maria.

Jurnalis Warga: Paulis Libu Lamawitak, Dosen Prodi Akuntansi Universitas Nusa Nipa

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA