Dinas Sosial Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Oja, Ende

Ia mengimbau masyarakat untuk hati-hati ketika hendak melakukan aktivitas terlebih yang berkaitan dengan api

Ende, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Ende melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Oja, Desa Tendambepa, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende pada Selasa, 15 Oktober 2024.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Ende,” ujar Dikson Amtiran selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Ende .

Selanjutnya, kata Dikson, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Ende dan BPBD Ende untuk menindaklanjuti laporan pemerintah desa setempat terkait kebakaran rumah yang berdampak pada kerugian material bagi korban Oliva Longa.

Ia mengimbau masyarakat untuk hati-hati ketika hendak melakukan aktivitas terlebih yang berkaitan dengan api.

Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Ende yang diterima Oliva berupa paket logistik seperti, kasur, tenda gulung, selimut, sandang dewasa, family kid, beras, mi goreng, mi instan, dan kopi.

iklan

Kepala Desa Tendambepa Kanis Durben mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Ende karena sudah menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga Oliva.

Pemerintah desa, lanjut Kamis, sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengalokasikan anggaran dalam rangka pembangunan rumah layak huni bagi Oliva.

Keluarga korban Irenius Ame Dale mengakui bahwa bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu keluarganya di tengah bencana yang dialaminya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende, yang sudah merespons peristiwa kebakaran yang menimpa keluarga kami.”

Sebelumnya, kebakaran menimpa rumah milik Oliva pada Minggu, 13 Oktober 2024, sekitar pukul 20.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, Oliva mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Antonius Jata

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA