Jangan Pilih Anggota Dewan yang Cacat Hati dan Pikiran

Maumere, Ekorantt.com – Calon anggota legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sikka, Amandus Ratason mengimbau masyarakat untuk tidak memilih calon wakil rakyat yang cacat hati dan pikiran.

Hal ini ditegaskannya dalam kegiatan sosialisasi di hadapan puluhan warga RT.015,  Desa Tanaduen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka pada Kamis (7/2/2019).

“Menjadi anggota legislatif, harus mampu memahami tupoksinya dengan baik. Dan yang terpenting adalah memiliki hati dan pikiran untuk kepentingan banyak orang, bukan untuk kepentingan diri dan keluarga,” tegas Amandus.

Amandus juga mengecam keras sikap oknum anggota dewan yang telah mengeksploitasi salah seorang penyandang disabilitas yang sedang ramai diperbincangkan berbagai kalangan di media sosial.

“Penyandang disabilitas memiliki hak yang sama sesuai Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016. Saya sebagai salah satu penyandang disabilitas, mengutuk keras sikap dan tindakan oknum anggota dewan tersebut,” tandas Amandus.

iklan

Baginya, oknum tersebut tidak pantas menjadi publik figur dan tidak layak untuk dipilih kembali.

“Oknum anggota dewan dimaksud mungkin memiliki kesempurnaan fisik. Tapi merekalah yang sesungguhnya cacat secara mental karena sudah bersikap arogan dan semena-mena terhadap penyandang disabilitas,” tandasnya.

Untuk diketahui Amandus Ratason merupakan Caleg PKB nomor urut 3 di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang mencakup Kecamatan Kewapante, Kecamatan Hewokloang, Kecamatan Nele, Kecamatan Koting, Kecamatan Lela dan  Kecamatan Kangae. (adv)

Kontributor: Y. S Sefni

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA