Pemilu di Kabupaten Sikka Sukses

Maumere, Ekorantt.com – Jalannya pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Sikka terbilang sukses. Pasalnya mulai dari hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 hingga pleno rekapitulasi hasil pemilu tingkat Kabupaten Sikka berlangsung aman, terbuka, jujur, dan adil.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama berbagai elemen mulai dari masyarakat, penyelenggara pemilu (KPUD Sikka), Bawaslu Kabupaten Sikka serta aparat keamanan dari Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka dan Lanal Maumere.

Atas kesuskesan ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, Alexander Longginus memberi apresiasi setinggi-tingginya pada KPUD Sikka dan Bawaslu Sikka yang sudah bekerja keras mengatur jalannya semua proses tahapan pemilu sehingga berlangsung tepat waktu.

Mantan Bupati Sikka periode 2003-2008 ini juga mengapresiasi kinerja aparat keamanan yang setiap saat mengawal jalannya pesta demokrasi ini. Berkat aparat keamanan pula, even lima tahunan ini berjalan dengan aman dan tertib.

“Atas nama pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka dan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maa’ruf saya ucapkan terima kasih kepada aparat Polres Sikka, Dandim 1603/Sikka, dan Lanal Maumere yang telah berupaya menciptakan situasi yang kondusif selama perhelatan pesta demokrasi beberapa waktu lalu,” imbuh Alex.

iklan

Apresiasi juga datang dari para saksi parpol dan para anggota PPK yang mengikuti jalannya tahapan pemilu. Menurut mereka pemilu kali ini sukses berkat sinergitas seluruh elemen terkait. Dengan begitu, tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

Kapolres Sikka, AKBP. Rickson P.M. Situmorang mengungkapkan, pihak KPUD dan Bawaslu Kabupaten Sikka telah berhasil membawa arah pelaksanaan Pilnas 2019 sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan mendapatkan legitimasi dari seluruh pihak.

Terbukti KPUD Sikka mendapat apresiasi dari tokoh agama dan elemen parpol terkait Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 yang berjalan jujur, adil, demokratis dan transparan.

“Apresiasi tersebut diberikan karena menurut tokoh agama dan tokoh politik, Rapat Pleno yang berlangsung selama 8 hari atau dimulai dari tanggal 1 hingga 8 mei 2019 bertempat di Aula Carmel Maumere telah berjalan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun,” tambah Kapolres Rickson.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA