KMK CHMK Juarai Turnamen Futsal KMK St. Fransiskus Xaverius Cup 1

Kupang, Ekorantt.com – Tim futsal Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Stikes CHMK Kupang menjuarai turnamen futsat KMK St. Fransiskus Xaverius Cup I setelah menekuk Engineering ‘18 Undana Kupang di partai final.

Partai final yang berlangsung di Lapangan Futsal Fisip Undana-Kupang, 26 Mei lalu ini berlangsung alot. Dua tim beradu strategi demi merebut titel juara.

Jual beli serangan tersaji sepanjang laga berlangsung. Kedua tim tak saling mendikte karena masing-masing tampil ngotot.

Ditambah sokongan moral masing-masing pendukung menambah serunya pertandingan.

Rupanya, KMK CHMK cukup tangguh dari Engineering ’18. Skor 3-2 memastikan tim KMK CHMK menjadi jawara dalam turnamen yang pertama kali dihelat ini.

iklan

Ketua panitia penyelenggara turnamen, Eleazar M. Dos Santos Belo menjelaskan, penyelenggaraan turnamen ini diikuti 40 tim dan berlangsung di Lapangan Futsal Fisip Undana-Kupang dari 19 Mei hingga 26  Mei 2019.

Ia mengakui, turnamen ini berjalan lancar dan aman karena setiap tim memahami aturan yang ditetapkan panitia atas kesepakatan bersama.

Ketua KMK St. Fransiskus Xaverius Fakultas Teknik Undana, Vilkanova C. Garu mengaku bangga karena penyelenggaraan turnamen ini sesuai dengan harapannya.

Ia juga bangga karena turnamen ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh KMK St. Fransiskus Xaverius selama 22  tahun keberadaannya.

“Kita harus apresiasi penitia karena sudah bekerja keras. Terima kasih juga untuk 40 tim yang ikut dalam turnamen ini. Sungguh luar biasa,” ujar Nova dengan gembira.

Ia menambahkan bahwa turnamen ini bertujuan sebagai sarana bagi orang muda untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan potensi yang dimilikinya dalam bidang olahraga.

Tentu saja, lanjut Nova, kegiatan seperti ini juga meningkatkan fraternitas dan solidaritas antara organisasi  sambil menimba pentingnya sportivitas dalam sebuah pertandingan.

TERKINI
BACA JUGA