Bupati Agas: Tim Penggerak PKK Turut Membantu Pemerintah Daerah

Borong, Ekorantt.com – Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan wadah peran serta masyarakat dalam pembangunan yang menempatkan wanita sebagai motor penggerak.

Kata Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, saat membuka kegiatan orientasi dan pelatihan program PKK bagi TP-PKK Desa/kelurahan Kecamatan Borong dan Rana Mese tingkat Kabupaten Manggarai Timur yang berlangsung di Hotel Embun Pagi, Jumat(31/05).

Agas mengungkapkan, disimak dari kiprah PKK dengan 1O Program PKK program-program tersebut telah menyentuh segi-segi esensi dalam kehidupan keluarga dan telah menjangkau sebagian besar keluarga di desa, termasuk desa-desa terpencil.

Karena itu, lanjutnya, dengan semakin berkembangnya kegiatan PKK maka perlu adanya tenaga-tenaga potensial menggerakkan PKK sehingga kegiatannya membudaya dalam masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur.

Saat ini, masyarakat dihadapkan dengan aneka permasalahan sosial, ekonomi, sumber daya manusia dan masih banyak masalah lainnya, sehingga kehadiran Tim Penggerak PKK akan turut membantu Pemerintah Daerah terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan keluarga dan akan berimbas pada pemberdayaan masyarakat.

iklan

Menurut Agas, bila 10 Program Pokok PKK ini dilaksanakan dengan semangat kekeluargaan maka permasalahan sosial keluarga secara perlahan dapat diatasi.

“Kita semua menyadari bahwa tenaga-tenaga yang bekerja untuk PKK saat ini masih perlu ditingkatkan daya kreativitasnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” jelas Agas

Karena itu, salah salu sarana untuk menumbuhkembangkan pengetahuan dan kreativitas tim penggerak PKK adalah melalui pelatihan di semua tingkat kepengurusan PKK baik dari tingkat Kabupaten sampai ke lingkungan desa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, menyampaikan penghargnan setinggi-tingginya kepada para Ketua dan Sekretaris serta seluruh pengurus PKK Desa/Kelurahan untuk 2 Kecamatan yakni Borong dan Ranamese yang hadir pada pelatihan untuk gelombang l hari ini,” ungkapnya. Mulia Donan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA