Nelayan di Flotim Hilang Saat Melaut

Flores Timur, Ekorantt.com – Salah seorang nelayan dilaporkan hilang saat melaut di perairan Desa Nurabelen, Kecamatan Ilebura, Kabupaten Flores Timur atau tepatnya di sekitar lokasi TPI Nurabelen.

Identitas korban diketahui bernama Fandi Tukan, berjenis kelamin Laki-laki (31), warga Desa Lewolaga, KecamatanTitehena, Kabupaten Flores Timur.

Kabar orang hilang ini dibenarkan oleh Bhabinkamtibnas Desa Lewolaga, Brigadir Polisi (Brigpol) Bari Bria. Fandi diketahui menghilang pada Selasa, (2/7) pukul 08.30 Wita. 

Brigpol, Bari Bria yang dikonfirmasi Ekora NTT pada Selasa, (2/7) siang menuturkan, pada hari Senin, 1 Juni 2019, sekitar jam 18.00 Wita, Fandi Tukan diketahui membawa bagan (kapal pencari ikan) milik Pepo Maran (juragan kapal) untuk mencari ikan.

Ia kemudian berlabuh di depan TPI Nurabelen, Desa Nurabelen.

iklan

Pada saat berlabuh, semua ABK kapal sibuk memancing hingga sekitar jam 01.00 Wita dini hari. Saat itu baru diketahui kalau Fandi sudah tidak berada diatas bagan. Mereka pun langsung melakukan pencarian.  

Hingga Selasa (2/7) pagi, lanjutnya, upaya pencarian masih dilakukan oleh para ABK kapal namun tidak berhasil menemukan korban.

Kemudian mereka memutuskan untuk kembali dan menginformasikan kepada bagan-bagan lain guna membantu melakukan pencarian.

Menurut pengakuan beberapa temannya, Fandi memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR dari Maumere, anggota gabungan dari Polsek Titehena dan Polsek Wulanggitang dibantu dengan masyarakat terus melakukan upaya pencarian di seputaran perairan Desa Nobo dan desa Nurabelen, Kecamatan Ilebura.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA