Soliwoa Lantik Dua Kadis Baru

Bajawa, Ekorantt.com – Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa, melantik pejabat eselon ll B lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada, yang bertempat di Aula Setda Ngada, Kamis (11/07/2019).

Dua pejabat terlantik tersebut adalah Fitalis Fole, SH sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ngada, melalui SK Bupati Ngada Nomor 461/Kep/HK/2019, dan Ir. Ngiso Godja Laurensius sebagai Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Ngada, melalui SK Bupati Ngada Nomor 462/Kep/HK/2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, lingkup Pemerintah Kabupaten Ngada.

Pelantikan kedua Kadis itu disaksikan dan dihadiri oleh Sekda Ngada, Theodosius Yosefus Nono, para Asisten, para pimpinan OPD, dan pejabat yang mewakili Dandim 1625 Ngada serta undangan lainnya.

Paulus Soliwoa, dalam sambutannya menyatakan rasa syukur atas pelantikan kedua Pejabat Eselon II B tersebut dalam mengisi jabatan yang lowong pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ngada.

Kata Paulus, pengisian tersebut dilakukan melalui panitia seleksi dengan Baperjakat berdasarkan aturan yang ada.

iklan

“Jelas secara aturan, mutasi Pejabat Eselon II, melalui Panitia seleksi. Eselon II dalam
rangka promosi dilakukan dengan cara Assesment. Sedangkan, mutasi antarjabatan hanya dilakukan dengan Pansel. Pak Fitalis dan Pak Flori sebelumnya telah menduduki jabatan Eselon II, di Dinas Perikanan dan Pak Fitalis di Dukcapil,” jelas Bupati Ngada yang tanpa wakil itu.

Ia menyampaikan profisiat kepada pejabat yang baru dilantik dan diharapkan mereka mampu bekerja optimal, menunjukkan kinerja lebih baik dan perlu meningkatkan itu dari hari ke hari.

Adapun terdapat 8 jabatan eselon II yang lowong dari tahun 2018, karena ASN
memasuki masa pensiun.

Oleh karena itu, BKD-Diklat Ngada diharapkan segera mengakomodasi pengalokasian anggaran, terkait penyelenggaraan Assesment untuk menduduki jabatan Eselon ll yang lowong.

Assesment dilakukan sekaligus untuk pengisian jabatan tahun 2020 untuk jabatan yang lowong karena pensiun tadi. (Adeputra Moses).

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA