Robby Idong Jadi Ketua DPC PDI-P Sikka

Ende, ekorantt.com – Teka-teki pengganti Alex Longginus untuk menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Sikka telah terjawab.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P telah menetapkan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Idong atau Robby Idong menjadi ketua partai besutan Megawati Soekarno Putri itu di Kabupaten Sikka.

Penetapan Robby Idong menjadi Ketua DPC PDI-P Sikka dilakukan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDI-P sedaratan Flores di Hotel Flores Mandiri Ende, Rabu (17/7/2019).

Penetapan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristianto. Berdasarkan SK tersebut, Robbi Idong ditetapkan sebagai Ketua dan Donatus David sebagai Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Sikka masa bakti 2019-2024.

Penetapan Robby Idong menjadi Ketua DPC PDI-P mendapat tanggapan dari Alex Longinus. Dirinya menghargai semua proses.

iklan

Namun, Mantan Ketua DPC PDI-P Sikka ini mengaku kecewa dengan penetapan tersebut karena Robby Idong sebelumnya bukanlah kader partai.

“Saya tentu kecewa. Inilah politik,” ungkap Alex Longinus kepada EKORA NTT di Ende.

Ketua DPP PDI-P Bidang Perekonomian Hendrawan Supratikno kepada wartawan mengatakan, DPP PDI-P menghargai semua proses dan dinamika yang terjadi mulai dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga DPC PDI-P Sikka. Menurut dia, penetapan tersebut sudah melalui proses pertimbangan yang matang.

“Kami sudah diskusikan dengan Pak Frans Lebu Raya dan Pak Andre Hugo Parera. Ini untuk kebaikan partai,” ungkap Hendrawan.

Sementara itu, Robby Idong yang dimintai tanggapan usai mengambil sumpah jabatan menyampaikan terima kasih kepada DPP PDI-P yang telah mempercayainya memimpin PDIP di Sikka. 

“Saya hormati keputusan dan siap mengamankan amanat partai,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal kekecewaan Alex Longinus, Bupati Sikka ini berjanji akan membangun komunikasi. Dia menghargai sikap Alex Longginus.

” Dia (Alex Longginus, red) adalah kakak saya, senior saya. Dan saya siap untuk komunikasikan untuk kebaikan Partai PDI-P ke depan,” kata Robby Idong. (Ansel Kaise)

TERKINI
BACA JUGA