Tanggal 13-15 Agustus, Basuki Tjahaja Purnama akan Kunjungi NTT

Kupang, Ekorantt.com – Setelah dinyatakan bebas dari tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta karena kasus penistaan agama, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) berencana mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 13-15 Agustus 2019 mendatang.

BTP berencana menyambangi tiga pulau besar di NTT, yakni Pulau Timor, Flores dan Sumba. Kedatangan sosok yang kerap disapa Ahok ini bertujuan untuk melakukan kegiatan sosial dan investasi ekonomi kerakyatan. Demikian disampaikan Ketua DPD PDIP NTT, Emiliana Nomleni, Selasa (30/7/2019) di Kupang.

“Setelah bebas dari Mako Brimob, Ahok menyampaikan akan datang ke NTT. Maksudnya untuk kegiatan sosial dan investasi di NTT. Beliau telah bergabung dengan PDIP, sehingga PDIP yang memfasilitasi,” kata Emi Nomleni.

Emi pun berharap, kehadiran BTP di NTT dalam kegiatan sosial dan investasi ekonomi kerakyatan bisa memberikan spirit baru bagi orang-orang muda di NTT untuk bisa menjadi enterpreneur atau pengusaha.

“Selain investasi yang dilakukan tetapi ada energi baru dan spirit yang bisa disalurkan bagi orang-orang muda NTT menjadi pengusaha. Selain itu, beliau bisa menyerap apa saja yang menjadi persoalan di NTT,” terusnya.

iklan

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP NTT Cen Abubakar mengatakan, selain kegiatan sosial, investasi yang bakal dilakukan BTP berkaitan dengan ekonomi kerakyatan yang lebih difokuskan pada pakan ternak.

“Lebih fokus ke wilayah Indonesia Timur. Sehingga Pak Ahok memilih NTT menjadi start awal. Dan ini beliau telah bekerja sama dengan sejumlah pengusaha,” beber Abubakar.

Basuki Tjahaja Purnama juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kadin, Hipmi dan Iwapi Provinsi NTT.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA