Pertandingan perdana Alex Idong Cup II yang mempertemukan Satria Muda dan Belpu FC

Maumere, Ekorantt.com- Di bawah matahari yang mulai lenyap pada Selasa (13/08/2019), tribun lapangan Gelora Samador Maumere dibanjiri penonton mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.  

Rangkaian panjang turnamen futsal Piala Alex Idong Cup II dibuka dengan pertandingan perdana yang mempertemukan Belpu FC VS Satria Muda.

Di babak pertama, Belpu FC sempat kecolongan. Pemain belakangnya salah sasaran dan mencetak gol ke gawang sendiri pada menit ke dua.

Gol bunuh diri Belpu FC membuka skor 1 : 0 untuk Satria Muda. Gol bunuh diri ini jadi pelecut semangat untuk kedua tim.

Jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan. Sejumlah peluang Satria Muda gagal dikonversikan menjadi gol. Empat peluang Belpu FC juga tak berbuah gol.

Baru pada menit ke-14, Belpu FC mampu menyamakan kedudukan1 : 1 melalui kapten mereka. Skor 1 : 1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, baru empat menit berjalan, Flavianus Melkior mampu menggandakan keunggulan 2 : 1  bagi Satria Muda.

Tertinggal satu gol, pasukan Belpu FC mencoba memainkan taktik menyerang. Pemain depan mereka silih berganti menghujam gawang Satria Muda yang dijaga Alvin Radjalewa. Tapi hasilnya nihil.

Bahkan, karena keasyikan menyerang, gawang Belpu FC lagi-lagi dibobol. Vinsenlah yang mencetak dan menambah keunggulan 3 : 1 bagi Satria Muda. 

Barulah pada menit-menit akhir pertandingan, Belpu FC mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 2 : 3.

Kemenangan Satria Muda mendapat apresiasi dari sang pelatih,Risky Pareira. Baginya, kemenangan perdana ini memacu kerja timnya dalam mengarungi pertandingan selanjutnya dalam turnamen futsal Piala Alex Idong Cup II.

Vincent, salah satu pemain Satria Muda tidak jumawa dengan hasil yang diraih timnya. Ia dan pemain yang lain tetap fokus berlatih.

Ati Kartikawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here