Suasana sosialisasi KSP Obor Mas di kalangan pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (28/8/2019).

Borong, Ekorantt.com – Koperasi Obor Mas yang berpusat di Kota Maumere Kabupaten Sikka mengadakan sosialisasi di tingkat pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur. Tujuan sosialisasi ini adalah untuk membangun hubungan kerjasama antara Pemda Matim dengan koperasi Simpan Pinjam (KSP) Obor Mas, sekaligus mewujudkan inisiatif Obor Mas untuk berkantor di Matim.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat lantai dua kantor Bupati Matim. Rabu, (28/08/2019). Turut hadir dalam kegiatan inii, wakil Bupati Matim Drs. Jaghur Stefanus, Pimpinan OPD terkait, dan seluruh staf Setda Kabupaten Manggarai Timur.

Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus dalam sambutannya menjelaskan, ia mewakili pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut. Selain itu, ia mengapresiasi kehadiran koperasi manapun yang menurutnya berkontribusi positif bagi penataan ekonomi masyarakat di Matim.

Jaghur menerangkan, koperasi yang telah beroperasi di wilayah Kabupaten Manggarai Timur saat ini antara lain, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Abdi Manggarai Timur, KSP Sangosai, KSP Pintu Air, dan KSP Swastisari.

“Kalau Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Obor Mas yang hadir di tengah-tengah kita hari ini juga ingin buka kantor dan beroperasi di sini, saya kira akan menjadi hal yang baik untuk  kita semua”, ungkap Jaghur.

Kehadiran koperasi jelasnya, sangat membantu kehidupan masyarakat banyak. Ia berharap, kehadiran semakin banyak koperasi nantinya memberi kontribusi positif pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Saya tidak memaksa peserta sosialisasi untuk mau bergabung dengan koperasi ini. Kalian cuma perlu mendengar yang disampaikan oleh  pemateri lalu daftarkan diri sebagai anggota jika terasa cocok”, ungkapnya

Seperti yang terlihat di lapangan, usai kegiatan sosialisasi tersebut, banyak peserta sosialisasi yang mendaftarkan diri menjadi anggota. Para pendaftar itu berasal dari kalangan PNS maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup pemerintahan Kabupaten Matim.

Mulia Donan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here